4 Klub yang Mungkin Dibela Egy Selain Persib Bandung

  • Egy Maulana Vikri, bintang masa depan Tim Nasional Indonesia, siap jadi rebutan klub-klub Liga 1.
Selasa, 19 September 2017 21:23 WIB
Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Ketertarikan Persib Bandung kepada Egy Maulana Vikri terus diperbincangkan. Belakangan Umuh Muchtar selaku petinggi Maung Bandung membuka pintu selebar-lebarnya kepada peraih top skor di Piala Soeratin bersama Persab Brebes dan pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu bersama Timnas U-19.

Menurut Umuh, jika pemain asal Medan tersebut tertarik berkostum Maung Bandung, maka tim Persib akan memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting eleven. Karena, Egy bisa bermain di beberapa posisi.

Usia yang masih sangat muda yakni 17 tahun, membuat Egy menjadi salah satu aset yang dimiliki Indonesia, karena kualitas pemain yang mencetak delapan gol di Piala AFF U-18 ini masih terus berkembang.

"Bagus ya, kalau dia mau ke Persib sangat bagus, kita bisa didik dia di sini. Dan kontrak juga akan lama," kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, Selasa (19/09/17).

Umuh menambahkan, keinginan Persib untuk mendatangkan Egy dalam waktu kemungkinannya sangat tipis, karena keputusan ada ditangan pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

"Kalau kita ya mau, tapi itu juga kalu dia mau gabung ke sini, kita silahkan," jelas Umuh.

Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: twitter@pssi__faiFebri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Persib sendiri saat mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017 memiliki beberapa pemain muda berkualitas, diantaranya Gian Zola, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Tapi Persib tidak sendiri. Tentu banyak klub Liga 1 yang bersedia menampung jasa pemain kelahiran Medan tahun 2000 silam. Berikut ini INDOSPORT merangkumnya dalam tiga klub yang layak dibela Egy selain Persib Bandung.