Ikut Bantai Mariana Utara, Thailand Belum Ungguli Timnas U-16 di Grup G

  • Thailand membantai Kepulauan Mariana Utara 10-0 pada Senin (19/09/17) sore kemarin.
  • Meski menang, Thailand belum mampu mengungguli Indonesia yang menang atas Mariana Utara 18-0 beberapa waktu lalu.
  • Indonesia mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Grup G di kualifikasi Piala Asia U-16 2018.
Selasa, 19 September 2017 11:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© AFC
Thailand vs Kepulauan Mariana Utara. Copyright: © AFC
Thailand vs Kepulauan Mariana Utara.

Ketika Indonesia dihadapkan pada kemenangan mereka atas Timor Lester, Thailand pun memulai laga mereka di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan cukup apik. Melawan Kepulauan Mariana Utara, tuan rumah mampu berpesta gol ke gawang lawannya.

Mariana Utara kembali menjadi bulan-bulanan pemain Thailand usai sebelumnya juga sempat dikalahkan Indonesia 18-0. The War Elephants unggul 10-0 saat menjamu Kepulauan Mariana Utara di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/09/17) kemarin. 

Timnas U-16 Thailand Copyright: InternetTimnas U-16 Thailand.

Kepulauan Mariana Utara dihujani gol lewat tendangan Punnawat Chote-Jirachaithon pada menit ke-28, disusul oleh kapten tim Jakkarapong Sanmahung.

Tak sampai disitu, gawang Mariana Utara terus menjadi arena pesta gol dari pemain bek Arthit Bua-ngam, Nattakit Butsing, Thakdanai Jaihan, Waragon Thongbai, Thumsen, dan gol penutup dari Butsing.

Meski skuat asuhan Salvador Valero Garcia itu berhasil mencukur habis Mariana Utara, namun rupanya catatan positif itu belum mampu mengungguli posisi Indonesia di Grup G. Indonesia berhasil mengamanakan posisi mereka di puncak klasemen Grup G, sedangkan Thailand sendiri harus puas berada di posisi kedua setelah terpaut tiga poin dari Indonesia. 

Selebrasi pemain Timnas U-16 usai membobol gawang Mariana Utara. Copyright: Twitter@pssi__faiSelebrasi pemain Timnas U-16 usai membobol gawang Mariana Utara.

Timnas U-16 Indonesia dengan apik mampu menguasai puncak klasemen sementara usai menekuk permainan Timor Leste dalam laga Senin sore kemarin. Selanjutnya Thailand dan Indonesia akan bertemu, Rabu (20/09/17) mendatang di laga selanjutnya.