Liga 1 Indonesia

Baru Gabung Sriwijaya FC, Kayamba Gumbs Sudah Beri Aura Positif

Selasa, 19 September 2017 09:06 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Keith Kayamba Gumbs mulai memberikan aura positif bagi skuat Sriwijaya FC. Gumbs diakui Pelatih Kepala SFC,  Hartono Ruslan membawa perubahan soal mental bertanding dan juga permainan di lapangan hijau.

“Pemain lebih energik dari sebelumnya, bisa dilihat saat melawan PSM Makassar,” kata Hartono Ruslan, Senin (19/09/17).

Apa yang disampaikan Hartono Ruslan, memang sangat terasa saat SFC melawan PSM Makassar di Stadion GSJ, Minggu (17/9/2017). SFC jauh lebih garang dari sebelumnya, meski pun  akhirnya skor 3-4 menyudahi laga tersebut.

© Internet
Keith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC Copyright: InternetKeith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC

Sebut saja seperti saat Hilton berhasil mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Bomber asal Brasil itu berlari ke sisi lapangan dan melompat memeluk Gumbs.

Sepanjang pertandingan pun, mantan kapten Laskar Wong Kito itu beberapa kali memanggil pemain seperti Marco Sandy, Yanto Basna, Nur Iskandar, dan beberapa pemain lainnya, ke sisi lapangan. Ia memberikan instruksi khusus pada pemain.

“Yah, saya diminta asisten pelatih untuk bermain lebih menyerang,” kata winger Nur Iskandar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSriwijaya FC saat sedang latihan.

Sang asisten melihat jika ia kerap kali bermain terlalu jauh ke barisan belakang, sehingga daya gedor Laskar Wong Kito kurang dari sisi sayap kanan.

Hal itulah yang membuat asisten pelatih memberikan instruksi untuk fokus membantu penyerang dan memberikan assist pada Alberto Goncalves. Gumbs ingin serangan terus dilancarkan dari kedua sayap dan juga lini tengah di mana Tijani Belaid bermain.

1.1K