Bila Pensiun, Samuel Eto'o Ingin Menjadi Pelatih Inter Milan

Selasa, 19 September 2017 10:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Samuel Eto'o saat memperkuat Inter Milan. Copyright: © getty images
Samuel Eto'o saat memperkuat Inter Milan.

Mantan pemain Barcelona dan juga Inter Milan, Samuel Eto’o, dikabarkan ingin menjadi seorang pelatih bila dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh George Gardi.

Gardi yang merupakan penasihat Antalyaspor, klub asal Turki yang kini dibela oleh Eto’o, mengatakan bahwa Eto’o memiliki keinginan untuk melatih La Beneamata suatu saat ini.

“Setelah dirinya pensiun? Saya dapat pastikan dirinya ingin menjadi seorang pelatih. Ia mengatakan, melatih Inter Milan adalah salah satu mimpinya,” ucapnya dikutip Football Italia.

Selain itu, Gardi juga mengatakan bahwa pemain asal Kamerun tersebut kemungkinan akan mengakhiri karier sepakbolanya di Amerika Serikat, dengan bergabung ke klub Major League Soccer (MLS).

Samuel Eto

“Saya tidak bisa memastikan dirinya untuk memperpanjang kontraknya di sini selama semusim lagi. Setelahnya, saya tahu dirinya memiliki tujuan untuk mengakhiri kariernya di MLS,” tambahnya.

“Dia memiliki dua musim yang bagus bersama kami. Dia bermain layaknya seorang juara, dengan raihan 39 gol di Turki,” tutupnya.

Eto’o sendiri merupakan bagian dari masa-masa kejayaan Inter Milan kala dilatih oleh Jose Mourinho. Bersama Diego Milito dan Mario Balotelli, Inter menjadi satu-satunya tim asal Italia yang mampu meraih gelar treble winner di tahun 2010, dengan menjuarai Liga Champions, Serie A Italia, dan juga Coppa Italia.

409