Borneo FC Punya Dua Cara Curi Poin Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 19 September 2017 14:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Bhayangkara FC
Iwan Setiawan dengan Wahyudi Hamisi dalam jumpa pers. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Iwan Setiawan dengan Wahyudi Hamisi dalam jumpa pers.

Persiapan matang terus dilakukan Borneo FC kala melawat ke Bekasi untuk menghadapi Bhayangkara FC (BFC), pada Rabu (20/09/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, esok. Tim berjuluk Pesut Etam itu telah mengantongi dua cara untuk mempersulit tuan rumah.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, tak sungkan melontarkan pujian kepada The Guardian, julukan Bhayangkara. Hal tersebut tak lepas dari posisi Evan Dimas dkk yang kini tengah memimpin klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

"Pertandingan yang berat yang harus kami lakoni besok, mengingat pada saat ini kita sama-sama tahu Bhayangkara sedang bertengger di papan atas. Kami tahu tim ini sangat solid, di mana pemain-pemainnya sudah ketemu dalam hal chemistry," ucap Iwan pada konferensi pers pra laga.

"Ini yang perlu diantisipasi. Terutama ada kombinasi dari para penyerang-penyerangnya," lanjut Iwan.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Iwan menegaskan telah menanamkan dua sifat kepada Lerby Eliandry dan kolega bila ingin pulang ke Samarinda dengan membawa poin. Apalagi, Pesut Etam juga ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Jadi kerja keras disiplin. Kalau kami ingin raih poin besok adalah harga mati," ujar eks arsitek Persija Jakarta itu.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat ke-11 dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tuan rumah Bhayangkara nyaman di puncak lewat torehan 49 angka.

167