BUNDESLIGA JERMAN

'Ditinggal' Sang Kapten, Munchen Hadapi Schalke dengan Langkah Berat

Selasa, 19 September 2017 15:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Selebrasi Manuel Neuer. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Selebrasi Manuel Neuer.

Bayern Munchen akan melakoni laga tandang di markas Schalke 04 pada Rabu (20/09/17) dini hari WIB. Namun sayangnya, pada pertandingan pekan kelima Bundesliga Jerman 2017/18 itu, salah satu pemain bintangnya harus menepi.

Adalah Manuel Neuer yang harus absen lantaran mengalami cedera. Media ternama Inggris, The Sun (18/09/17) mengungkapkan bahwa kemungkinan besar kapten Munchen itu akan menepi selama beberapa bulan lamanya akibat mengalami cedera pada kakinya, yang diprediksi mengalami patah tulang.

Pihak Die Bayern mengorfirmasi bahwa pria berusia 31 tahun itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

"Manuel Neuer mengalami cedera pada kakinya saat latihan hari ini (waktu setempat) dan tidak akan melakukan perjalanan ke Schalke. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tulis pernyataan resmi pihak klub.

Absennya pemain asal Jerman itu tentu memberikan beban tambahan bagi pelatih Carlo Ancelotti. Sebab, mereka akan melakoni laga berat melawan Schalke di markas lawan.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti kritik keras agen Robert Lewandowski. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesPelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Kedua tim saat ini sama-sama masuk dalam peringkat empat besar klasemen sementara. Raihan sembilan poin sama-sama dimiliki oleh kedua klub, namun Munchen lebih unggul dalam jumlah selisih gol sehingga menempatkannya di posisi ketiga.

Kehilangan pemain bintangnya pada laga tersebut tentunya menjadi beban bagi tim The Bavarians. Pasalnya, kedua klub pastinya akan mengusung misi meraih kemenangan. Tambahan angka tiga poin akan semakin memperjelas kedudukan tim di klasemen sementara Bundesliga Jerman itu.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Manuel Neuer saat memberika instruksi pada laga saat melawan Real Madrid. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesManuel Neuer.
3