Liga 1 Indonesia

Incar Poin Penuh, Persib Waspadai Kekompakan Bali United

Selasa, 19 September 2017 16:47 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan. Copyright: © Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan menyatakan bahwa Bali United yang akan menjadi lawannya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17) memiliki kekompakkan yang sangat solid. Buktinya tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menempati peringkat dua klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017. 

"Bali United memiliki kekompakkan dari belakang, tengah sampai depan. Mereka saling menutupi kalau pun ada kekurangan. Kolektivitas tim bagus," ujar Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/09/17). 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Maitimo ditemani Umuh Muchtar dan coach Herrie Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTRaphael Maitimo ditemani Umuh Muchtar, dan Herrie Setyawan.

Situasi ini, dikatakan Herrie menjadi sebuah kewaspadaan yang harus dilakukan timnya untuk bisa mengalahkan Bali United. Sehingga Persib bisa mengamankan poin penuh di laga nanti. 

"Kita juga harus lihat progresnya dan harus kita antisipasi apalagi sampai banyak cetak gol," katanya. 

© Indosport/Taufik Hidayat
Duel lini tengah pemain Semen Padang dan Persib Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatDuel lini tengah pemain Semen Padang dan Persib Bandung.

Meski demikian, pelatih berkepala plontos ini yakin kemenangan bisa didapatkan lantaran selama ini segala kelebihan dan kekurangan dari Bali United sudah dikantongi. 

"Yang jelas motivasi kita harus lebih tinggi. Kita juga siapkan mental karena pasti lawan juga motivasi tinggi. Mudah-mudahan bisa maksimal," harapnya.

Bali United akan membawa 20 pemain dalam lawatannya ke markas Persib Bandung, Kamis (21/09/17) lusa. Pada laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, juga bakal diramaikan oleh rombongan 'mantan terindah'.

Pasalnya, dalam 20 nama pemain yang dibawa Serdadu Tridatu, ada 5 nama pemain yang merupakan eks penggawa Persib Bandung. Sebut saja nama Muhammad Taufiq, Yandi Sofyan, Marcos Flores, Dias Angga, dan Abdul Rahman.

33