Jelang Lawan Thailand, Fakhri: Tidak Mudah untuk Timnas U-16

Selasa, 19 September 2017 15:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: © Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku bahwa menghadapi Thailand nanti bukan menjadi hal yang bisa dianggap mudah oleh skuat asuhannya.  Hal tersebut ia ungkapkan mengingat dalam Piala AFF U-15 2017 lalu, Thailand berhasil menekuk Indonesia dengan skor 1-0. 

"Pertandingan berikutnya melawan Thailand tidak akan mudah bagi kami," ujar Fakhri seperti yang dikutip dari situs resmi Asian Football Confederation (AFC). 

© Internet
Timnas U-16 Thailand Copyright: InternetTimnas U-16 Thailand

Fakhri mengharapkan tim asuhannya itu tetap menjaga performa mereka seperti laga melawan Kepulauan Mariana Utara beberapa waktu lalu dan Timor Lester pada Senin (19/09/17) kemarin. Pasalnya masalah kebugaran ini menjadi kunci kemenangan Skuat Garuda Asia saat memenangi 2 laga awal mereka.

"Kami berharap pemain punya kebugaran yang baik seperti yang ditunjukan ketika melawan Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste," tekan Fakhri jelang laga melawan Thailand, Rabu (20/09/17) nanti. 

Meski tak mudah, namun pelatih skuad Garuda Asia itu tetap optimistis dengan laga yang akan dihadapi oleh anak-anak asuhannya tersebut. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia di akhir era 1990-an ini, kedua tim memiliki peluang yang sama kuat.

"Kami bertemu dengan Thailand di Piala AFF pada Juni dan kami kalah 0-1 , tapi saya pikir laga nanti akan 50-50," jelas Fakhri Husaini. 

Laga lanjutan melawan Thailand nanti menjadi tantangan selanjutnya usai Timnas U-16 berhasil memenangkan dua laga awal Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G.

© INDOSPORT
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: INDOSPORTSutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Pada partai pertama Grup G, Indonesia menekuk habis Kepulauan Mariana Utara 18-0 tanpa ampun. Timor Leste pun berhasil dibungkam usai Timnas U-16 menang 3-1.

Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup G dengan enam poin yang terkumpul. Thailand bersaing ketat dengan Indonesia usai turut membantai Mariana Utara dengan skor 10-0. Berselisih tiga poin, Thailand menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G. 

770