Mourinho Akan Kembali Pecahkan Rekor Ferguson di Manchester United?

Selasa, 19 September 2017 12:48 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro.co.uk
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Copyright: © Metro.co.uk
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson.

Keperkasaan Manchester United pada musim 2017/18 ini memang patut diakui. Menilik catatan lima pertandingan di Liga Primer Inggris, anak asuh Jose Mourinho belum meraih kekalahan satu pun. Empat laga berhasil dimenangkan sementara lainnya berakhir imbang.

Terlebih lagi, kemenangan empat laga itu mampu diraih dengan mencetak clean sheets atau tidak kebobolan sama sekali. Perolehan 13 poin itu pun membuat Setan Merah bercokol di peringkat kedua, membuntuti Manchester City dengan poin yang sama.

Tidak hanya pihak klub saja yang mampu menorehkan rekor positif. Nyatanya, sang pelatih Jose Mourinho pun juga akan mencetak rekor bersama Man United.

Sebagaimana diberitakan Sport Bible (18/09/17), hingga saat ini pelatih berusia 54 tahun telah mencatat 33 laga pertandingan tidak terkalahkan di Old Trafford. Catatan itu bahkan bisa melewati rekor milik legenda Man United, Sir Alex Ferguson, yang sudah menyelesaikan 37 laga tanpa kekalahan di stadion berjuluk Theatre of Dreams tersebut.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat laga melawan Everton.

Seandainya pelatih asal Portugal itu mampu memenangkan lima laga berikutnya di kandang tanpa kekalahan, dirinya akan membuat rekor baru lainnya.

Kelima laga yang akan dilakoni itu ialah kontra Burton Albion pada Piala Liga Inggris (21/09/17), tiga laga di Liga Primer Inggris kontra Crystal Palace (30/09/17), Tottenham Hotspur (28/10/17), dan Newcastle United (19/11/17), serta bersua dengan Benfica pada Liga Champions pada (01/11/17).

© Daily Mail
Jose Mourinho (kanan), Sir Alex Ferguson, dan trofi Liga Champions. Copyright: Daily MailJose Mourinho (kanan), Sir Alex Ferguson, dan trofi Liga Champions.

Memperoleh raihan rekor itu akan kembali menambah daftar catatan positif milik Mourinho yang sebelumnya juga sudah pernah mengalahkan Ferguson di Liga Europa. Pasalnya, raihan trofi Liga Europa musim 2016/17 itu merupakan gelar pertama milik The Red Devils dalam sejarah sejak klub itu berdiri.

2.4K