Piala Liga Inggris

Pochettino Remehkan Kompetisi Piala Liga Inggris

Selasa, 19 September 2017 22:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku jika dirinya tidak menganggap kompetisi Piala Liga Inggris merupakan gelar yang penting.

Pelatih ber-KTP Argentina ini menuturkan bahwa gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions merupaka prioritas utamanya.

Komentar tersebut dilontarkannya jelang pertandingan Piala Liga Inggris 2017/18 saat timnya melawan tim divisi kedua Inggris, Barnsley yang bermain di kompetisi Championship.

“Target Tottenham adalah mencoba untuk menjuarai Liga Primer atau Liga Champions. Buat saya, itu adalah dua gelar yang besar,” tandas Pochettino dilansir dari Sportsmole.

© BBC
Logo Piala Liga Inggris. Copyright: BBCLogo Piala Liga Inggris.

“Okelah, saya memang mau juga menjuarai Piala Liga Inggris atau Piala FA untuk penggemar kami, tapi Tottenham harus punya target yang lebih tinggi, saya rasa apa artinya jika tim besar tidak bisa memenangkan trofi Liga Primer atau Liga Champions,” tambah mantan pelatih Southampton tersebut.

“Maaf saja, target utama Liga Primer dan setelah itu Liga Champions, kalau kita berusaha memenangkan Piala Liga atau Piala FA lalu melupakan Liga Primer dan Liga Champions, maka itu adalah kesalahan yang besar,” lanjutnya.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMauricio Pochettino tidak ingin menjadikan Piala Liga Inggris sebagai prioritas utamanya.

Sepuluh tahun yang lalu atau tepatnya di musim 2007/08, Tottenham Hotspur yang kala itu ditangani oleh pelatih Juande Ramos berhasil menjuarai gelar Piala Liga Inggris dengan mengalahkan klub rival sekota, Chelsea.

Kendati demikian, Pochettino tidak memusingkannya dan tetap lebih memilih agar tim besutannya fokus dengan dua gelar yang ia sebutkan tersebut.

Mauricio Pochettino pertama kali menangani klub asal London Utara ini pada musim 2014/15 lalu. Di bawah arahan pelatih berusia 45 tahun ini, The Lilywhites mampu menambah persaingan di kompetisi Liga Primer Inggris.

177