Pogba Cedera, Manchester United Kedatangan Pemain 'Baru'

  • Manchester United akan kehilangan Paul Pogba untuk sementara waktu lantaran cedera hamstring yang dialaminya saat membela Setan Merah di ajang penyisihan Grup A Liga Champions musim ini.
  • Namun kini, Man United kehadiran pemain 'baru' yang telah sembuh dari cedera panjang yang ia alami.
Selasa, 19 September 2017 10:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bendera Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Bendera Manchester United.

Manchester United kedatangan pemain ‘baru’, pasca cedera yang dialami oleh salah satu pemain bintang mereka, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu bahkan harus ‘keluar’ dari skuat Jose Mourinho sementara waktu untuk mendapatkan pemulihan yang intensif.

Sekadar informasi, Pogba mendapatkan cedera saat membela Setan Merah dalam laga perdana penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (13/09/17) lalu. Kala itu, mantan pemain Juventus tersebut harus ditarik keluar kemudian digantikan oleh Marouane Fellaini di menit 19.

Melihat hal itu, Mourinho pun menilai cedera yang dialami oleh Pogba adalah cedera otot. Dari pengalaman yang selama ini ia lihat ketika melatih beberapa klub, apa yang terjadi pada diri Pogba pada laga tersebut merupakan indikasi akan cedera pada otot kakinya.

“Dari pengalaman saya melatih, saya lihat dia seperti terkena cedera pada ototnya,” ucapnya pasca pertandingan kala itu, dikutip Soccerway.

“Selama saya melatih, beberapa pemain yang mengalami cedera otot membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk masa penyembuhannya. Namun, kita akan lihat ke depannya,” tambahnya.

Paul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

Jelas kehilangan Pogba di lini tengah Man United menjadi kabar kurang mengenakkan untuk para pendukung Setan Merah. Walau posisinya digantikan oleh Fellaini, namun tetap kehilangan Pogba dalam waktu lama akan merugikan kedalaman skuat yang dimiliki Mourinho.

Namun, ‘kehilangan’ Pogba tampaknya tidak perlu disesali dalam waktu yang lama oleh para penggemar Setan Merah. Pasalnya, Jose Mourinho sendiri mengabarkan bahwa mereka kedatangan pemain ‘baru’, yakni Luke Shaw yang sebelumnya mengalami cedera ankle sejak bulan April silam.

“Luke Shaw sudah tidak cedera sama sekali. Sehingga bila Anda bertanya perihal performanya saat ini, maka itu pertanyaan mengenai opsi apakah saya akan memainkannya nanti atau tidak,” ucap Mourinho dikutip Mirror.

Luke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya. Copyright: INDOSPORTLuke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya.

“Tapi untuk saat ini, dirinya sudah tidak cedera dan telah sembuh,” tambahnya.

Bergabungnya bek kiri asal Inggris tersebut dalam skuat inti Mourinho terlihat saat Setan Merah berhasil mengalahkan Everton 4-0. Walau dirinya tidak masuk dalam skuat cadangan, Shaw juga tidak masuk dalam skuat Man United U-23, tempat di mana dirinya mengasah kebugarannya pasca cedera selama ini.

Selain itu, kabarnya dirinya akan dimainkan dalam Piala Liga Inggris (EFL) pada Kamis (21/09/17) dini hari esok melawan Burton Albion di Old Trafford. Itu akan menjadi pertandingan pertamanya di Old Trafford Stadium sejak 30 April lalu.