Pogba Ungkap Sosok Panutannya di Man United

Selasa, 19 September 2017 07:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Setiap orang tentunya memiliki idola. Dari idolanya tersebut banyak hal yang bisa ia pelajari untuk menjadi modal pengembangan diri.

Dalam dunia sepakbola pun demikian. Meski berstatus sebagai sesama pemain dalam satu klub, bisa jadi masing-masing dari mereka saling mengidolakan.

© INDOSPORT
Paul Pogba, gelandang Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, gelandang Man United.

Contohnya seperti yang baru-baru ini diakui oleh gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba. Semenjak kembali ke Old Trafford pada musim 2016/17 lalu, pemain asal Prancis itu mengakui bahwa ia punya sosok panutan di Man United.

Sosok tersebut adalah mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes dan juga kapten Setan Merah saat ini, Michael Carrick.

© VCG/VCG via Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesLegenda Manchester United, Paul Scholes.

"Saya banyak belajar dari cara pemainan Paul Scholes dan Mihcael (Carrick)," ungkap Pogba seperti dikutip dari Goal.

Lebih spesifik, Pogba mengaku saat ini menganggap Carrick tidak hanya sebatas idola, tapi juga mentor yang memberinya banyak nasehat berharga untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

"Saat ini saya masih banyak belajar dari Carrick. Dia adalah panutan bagi saya dan saya selalu melihat permainannya saat latihan."

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: INDOSPORTGelandang Manchester United, Michael Carrick.

"Setiap nasehat yang ia sampaikan, saya dengarkan baik-baik. Sebelum bertanding, dia selalu mendatangi saya dan tahu cara untuk membuat saya merasa tenang," pungkasnya.

Sedikit informasi, Man United sendiri baru saja meraih kemenangan besar 4-0 melawan Everton pada Minggu (17/09/17) lalu. Hasil itu membuat mereka kini berstatus runner up klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan koleksi 13 poin.

2.3K