Liga 1 Indonesia

Hadapi Persib, Rombongan 'Mantan Terindah' Bakal Diboyong Bali United

Selasa, 19 September 2017 11:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan. Copyright: © Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Bali United akan membawa 20 pemain dalam lawatannya ke markas Persib Bandung, Kamis (21/09/17) lusa. Pada laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, juga bakal diramaikan oleh rombongan 'mantan terindah'.

Pasalnya, dalam 20 nama pemain yang dibawa Serdadu Tridatu, ada 5 nama pemain yang merupakan eks penggawa Persib Bandung. Sebut saja nama Muhammad Taufiq, Yandi Sofyan, Marcos Flores, Dias Angga, dan Abdul Rahman.

© Twitter Bali United
Caption Copyright: Twitter Bali UnitedMarcos Flores dan Sylvano Comvalius menjadi salah satu jaminan ancaman Bali United untuk Persib Bandung.

Bahkan, Marcos Flores merupakan pemain yang sukses 'menyakiti' Maung Bandung di pertemuan pertama. Pemain berpaspor Argentina ini merupakan pemain yang sukses membobol gawang mantan klubnya untuk kemenangan Bali United.

Apalagi Marcos dipastikan sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Hal ini disampaikan langsung oleh dokter tim Bali United.

"Sudah bisa bergabung latihan tim artinya kondisinya sudah baik. Sport specific tests pasca cedera untuk menilai kondisinya apakah bisa bermain sudah dilakukan dan hasilnya positif," ujar Dokter Virsa.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Laga melawan Persib ini juga akan menjadi salah satu tantangan berat bagi anak asuh Widodo C Putro ini. Pasalnya, Bali United wajib meraih angka penuh jika ingin terus bersaing dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Maung Bandung berupaya untuk melanjutkan tren positif saat bermain di kandang sendiri. Apalagi, Michael Essien dan kawan-kawan membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di papan tengah klasemen sementara.

639