Sang Mantan Beri Resep Jitu untuk Liverpool

Selasa, 19 September 2017 23:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Skuat Liverpool pada laga Liga Champions Grup E melawan Sevilla. Copyright: © getty images
Skuat Liverpool pada laga Liga Champions Grup E melawan Sevilla.

Mantan striker Liverpool, John Aldridge telah melihat jika tim yang pernah ia bela di musim 1987/89 itu saat ini telah nyaris sempurna.

Ia menilai jika mantan timnya itu akan semakin kuat jika menambah tambahan dua pemain lagi yang berposisi sebagai bek tengah yang tangguh.

Sebelumnya, pada jendela transfer musim panas kemarin The Reds telah berupaya untuk mendatangkan bek tengah asal Belanda milik Southampton, Virgil van Dijk.

Namun, mereka gagal mendatangkannya setelah sang pemilik Van Dijk enggan melepasnya ke Liverpool sehingga sang pemain bertahan di klub yang bermarkas di St. Mary Stadium tersebut.

© Indosport
Virgil van Dijk. Copyright: IndosportVirgil van Dijk.

“Ada sedikit rasa kesal dari para penggemar pada hari Sabtu (16/09/17) kemarin. Saya yakin para penggemar telah melihat semuanya, mereka tahu betul jika tim ini membutuhkan bukan satu bek tengah, tetapi dua bek tengah,” jelas Aldridge kepada Liverpool Echo.

© Express
John Aldridge, salah satu pemain Liverpool. Copyright: ExpressJohn Aldridge, salah satu pemain Liverpool.

Liverpool memang baru kalah sekali di awal musim 2017/18 ini, namun mereka telah gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi.

Situasi inilah yang membuat para fans jenuh dan juga sempat beberapa kali mengkritik lini pertahanan tim kesayangan mereka tersebut.

Pada tengah pekan ini, Liverpool akan bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City untuk melakoni pertandingan Piala Liga Inggris 2017/18 putaran ketiga pada dini hari Rabu (20/09/17) WIB nanti.

205