Striker Timnas U-16 Ini Ternyata Sedang Dipantau Klub Liga Inggris

  • Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-16.
  • Salah satu pemain Timnas U-16 ternyata sempat diincar klub Liga inggris.
Selasa, 19 September 2017 04:49 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram Rendy Juliansyah
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah. Copyright: © Instagram Rendy Juliansyah
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah.

Nama Rendy Juliansyah sudah mencuat sejak membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Di ajang tersebut, pemain berusia 15 tahun itu menjadi top skor dengan torehan 7 gol.

Ternyata pengidola dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski ini sudah meraih banyak penghargaan pribadi , diantaranya pemain terbaik Menpora Cup dan top skor Liga Topskor 2015 dan Player Of The Month (Desember 2016) Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2016/2017.

Rendy Juliansyah Copyright: Instagram@rendyjuliansyahPemain Timnas U-16, Rendy Juliansyah

Tak hanya itu, penampilan Rendy saat mengikuti turnamen Gothia Cup U-13 di Swedia tahun 2016 mengundang minat dari klub Inggris, Charlton Athletic. Bahkan pemandu bakat Charlton yang bernama Senie Emmanuel sudah meminta biodata terkait kariernya selama berkiprah di sepakbola usia muda.

"Kami didatangi tim talent scouting dari Charlton Athletic. Mereka tanya biodata, kemudian saat ini korespondensi melalui email. Kedua pemain kami diberi kesempatan menjalani trial di London. Ini sebagai bukti bahwa kita mampu menunjukkan bakat dan kemampuan di level internasional," kata manajer tim Indonesia U-13 saat itu, Yusuf Kurniawan, dilansir dari KRjogja (03/08/16).

Kini Rendy Juliansyah bersama Timnas Indonesia U-16 tengah berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dalam dua pertandingan yang telah dilakoninya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, penyerang yang lahir di Tangerang itu sudah mencetak dua gol.