Liga 1

Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC: Kukuh di Puncak

Rabu, 20 September 2017 17:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Borneo FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Borneo FC.

Babak Pertama

Tuan rumah Bhayangkara FC mengemban misi tiga poin untuk mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. Laga pun berjalan keras sejak menit awal. Baru empat menit berjalan, Flavio Beck Junior sudah diganjar kartu kuning setelah melanggar pemain tuan rumah.

Wahyudi Hamisi mencoba peruntungan dengan melancarkan shooting jarak jauh di menit ke-10 tetapi masih gagal untuk menciptakan gol.

Bhayangkara lantas melepaskan serangan balik lewat peluang emas yang didapat Ilham Udin Armaiyn di menit 11. Sayang tembakannya hanya menghasilkan sepak pojok.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk Borneo FC, kali ini untuk Patrich Wanggai yang melanggar Evan Dimas di menit 33. 

Guy Junior mencoba membuka keran gol di menit ke-23. Namun upayanya masih bisa diblok kiper tamu, Muhammad Ridho.

Hingga 30 menit belum ada gol yang tercipta. Laga berjalan semakin panas, dan wasit mengeluarkan kartu kuning yang ketiga, kali ini untuk Wahyudi Hamisi. Skor kacamata 0-0 pun masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Dua

Ilham Udin Armaiyn mendapat peluang lagi di menit ke-54, tetapi masih belum bisa memecah kebuntuan. Barulah di menit ke-60, tuan rumah mendapat gol pertama berkat sontekan Ilija Spasojevic yang mendapat umpan dari Firli Apriansyah. Skor 1-0 untuk The Guardian.

Menit 70, Ilham Udin Armaiyn menciptakan umpan manis yang kedua. Namun lagi-lagi Guy Junior gagal menuntaskannya menjadi angka tambahan bagi Bhayangkara.

Tim tamu akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat sontekan Shane Smeltz yang berhasil mengolongi kiper Awan Setho. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Wasit memutuskan Diego Michiels melakukan handsball di menit ke-83 dan menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Otavio Dutra yang ditunjuk sebagai eksekutor, tak membuang-buang kesempatan dan melayangkan tembakan sempurna yang mengarah ke pojok gawang M Ridho. Skor bertambah untuk keunggulan Bhayangkara FC, 2-1.

Hingga empat menit tambahan dari wasit berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Bhayangkara FC atas Borneo FC. The Guardian pun kukuh di puncak klasemen dengan 52 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Firli Apriansyah, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (c), Otavio Dutra; Evan Dimas Darmono, Ilija Spasojevic, Alsan Putra; Guy Junior, Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Subo Seto.
Cadangan: Fauzal Mubaraq, Dany Saputra, Alfin Tuasalamony, Dendy Sulistyawan, Firman Utina, Antoni Putra Nugroho, Jajang Mulyana.
Pelatih: Simon McMenemy

Borneo FC (3-5-2): Muhammad Ridho; Diego Michiels, Matheus Henrique Lopes, Yamashita Kunihiro (c); Flavio Beck Junior, Jepri Kurniawan, Ricky Akbar Ohorella, Terens Puhiri, Wahyudi Setiawan Hamisi; Lerby Eliandry, Patrich Wanggai.
Cadangan: Nadeo Arga Winata, Firdaus Ramadhan, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Asri Akbar, Riswan Yusman, Shane Smeltz, Sultan Samma.
Pelatih: Iwan Setiawan

545