Kualifikasi Piala Asia U-16

Diwaspadai Pelatih Thailand, Ini Respons Winger Timnas U-16

Rabu, 20 September 2017 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah. Copyright: © AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah.

Pelatih Timnas Thailand U-16, Salvador Valero Garcia mengungkapkan rasa waspadanya pada sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 yang dinilai bakal menyulitkan kala kedua tim bertemu, Rabu (20/09/17) malam nanti. Ada tiga nama di Skuat Garuda Nusantara yang disebut oleh Salvador Garcia yakni Amanar Abdillah, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi.

"Kita harus berhati-hati, terutama pemain dengan nomor punggung 7, 20, dan 9. Kita harus mampu mengatasinya ketika berurusan dengan mereka," ungkapnya dikutip laman resmi Timnas Thailand.

Mendapat perhatian dari pelatih lawan, Amanar Abdillah pun memberikan respon yang cukup tegas. Dilansir dari PSSI, pemain berdarah Aceh tersebut mengungkapkan dua kemenangan sebelumnya (lawan Kep. Mariana Utara dan Timor Leste) belum berarti. Ujian sesungguhnya adalah saat melawan Thailand dan Laos.

© PSSI
Pemain Depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, saat Melawan TImor Leste Copyright: PSSIPemain depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, saat melawan TImor Leste.

"Saya berharap lawan Thailand bisa mempersembahkan kemenangan. Dua kemenangan kami belum apa-apa, masih ada dua laga lagi termasuk laga hari ini. Saya akan berjuang dan main sebaik mungkin. Mohon doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," tutur Amanar Abdillah.

Sejauh ini di dua laga awal, Amanar Abdillah tampil cukup baik, ia bahkan turut mencetak gol kala Indonesia menang besar 18-0 atas Kep. Mariana Utara pada 16 September lalu. Amanar juga selalu menjadi pilihan pertama pelatih Fakhri Husaini di sisi kanan penyerangan Timnas U-16.

846