Liga 1

Gagal Curi Poin, Iwan Setiawan Nilai Borneo Dicurangi Wasit

Rabu, 20 September 2017 20:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Bhayangkara FC dan Borneo FC atas keputusan wasit Aprisman Aranda yang sempat membuat kericuhan di sela-sela pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Bhayangkara FC dan Borneo FC atas keputusan wasit Aprisman Aranda yang sempat membuat kericuhan di sela-sela pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Borneo FC harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Bhayangkara FC. Pasukan Pesut Etam takluk 1-2 dari pasukan The Guardians.

Bermain dalam pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1, Borneo FC kembali gagal meraih poin. Bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Borneo kalah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan ini disambut rasa kesal oleh pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Sebab bagi dia, kekalahan timnya tak lepas dari wasit yang seakan berat sebelah dalam laga tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Sayang seharusnya game berjalan bagus, tapi menurut saya dinodai kepemimpinan wasit seperti itu," ucap Iwan Setiawan saat ditemui selepas laga, Rabu (20/09/17).

Memang kekesalan Iwan bukan tanpa alasan. Sebab kepemimpinan wasit Aprisman Aranda dinilai merugikan timnya. Wasit asal Padang Panjang ini memberikan hadiah penalti bagi Bhayangkara FC di menit ke-85. Tak hanya itu, dia juga memberikan kartu merah bagi Diego Michiels di menit ke-87.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Ada momen yang menurut saya sangat tidak wajar. Bisa kalian lihat sendiri tapi secara umum pertandingan berjalan bagus, pemain kita disiplin karena BFC tim yang solid dan bertengger di puncak klasemen," bebernya.

Kekalahan ini membuat Borneo FC masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1. Pasukan Pesut Etam masih mengoleksi 33 poin.

419