Mourinho Puji Pemain Lain, Nasib Carrick dan Herrera di Ujung Tanduk?

Rabu, 20 September 2017 19:40 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Agus Dwi Witono
© morungexpress.com
Michael Carrick saat menerima ban kapten dari Ashley Young. Copyright: © morungexpress.com
Michael Carrick saat menerima ban kapten dari Ashley Young.

Manchester United tampil superior musim ini dengan memetik 4 kemenangan dan 1 kali seri di kompetisi Liga Primer Inggris. Mereka pun bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan torehan nilai 13, sama persis dengan rival sekotanya Manchester City yang menempati posisi teratas klasemen karena unggul selisih gol.

Salah satu kelebihan Manchester United adalah pembelian cemerlang mereka musim ini. Di lini depan, Romelu Lukaku berhasil menunjukkan tajinya setelah diboyong dari Everton. Selain itu, pembelian Nemanja Matic membuat lini tengah Setan merah menjadi sangat kuat.

Ia berhasil memainkan peran sentral di lini tengah Manchester United bersama Paul Pogba dan Marouane Fellaini. Atas penampilan cemerlang tersebut, pelatih Manchester United, Jose Mourinho pun memberikan pujian khusus kepada mereka.

© INDOSPORT
Nemanja Matic dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTNemanja Matic dan Jose Mourinho meme.

Namun, pujian Mourinho kepada Matic berimbas buruk bagi dua pemain tengah Manchester United, Michael Carrick dan Ander Herrera. Dua pemain ini tidak lagi menjadi pilihan utama Mourinho musim ini. Herrera baru bermain 3 kali sementara Carrick malam sama sekali belum dimainkan Mourinho.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Menanggapi hal tersebut pelatih Setan Merah, Jose Mourinho memberikan alasan, "Ander Herrera adalah pemain terbaik Man United musim lalu. Ia memang tidak bermain (saat United bertemu Everton). Tapi itulah resiko bermain untuk klub besar."

Soal Carrick yang tak kunjung dimainkan, Mourinho hanya mengatakan agar sang pemain lebih bersabar menunggu giliran. Sama seperti yang dikatakannya kepada Herrera.

"Carrick masih dikontrak musim ini karena kami pikir ia adalah pemain yang bagus. Ia adalah pemain yang penting (bagi tim). Karena pemain lain bermain dengan sangat baik, Carrick dan Ander sebaiknya bersabar karena akan tiba saat untuk mereka (tampil),” ungkap Jose Mourinho dikutip dari Fourfourtwo.

Dengan kondisi yang tidak pasti, dua pemain ini mungkin saja bisa hengkang dari Manchester United. Apalagi kontrak mereka di Setan Merah hanya sampai akhir musim ini. Dan hingga saat ini keduanya belum menandatangani kontrak baru. Jika Carrick dan Herrera tak bisa bersabar, tampaknya opsi mencari klub baru bakal dipilih di bursa transfer awal tahun nanti.

1.8K