Liga 1

Lawan MU, Pelatih Sriwijaya FC Kembali Bakal Bereksperimen

Rabu, 20 September 2017 00:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

Keroposnya pertahanan Sriwijaya FC (SFC) saat menjamu PSM Makassar pekan lalu, membuat Pelatih Hartono Ruslan harus kembali mengotak-atik lini belakang tim besutannya.

Hartono Ruslan kembali menyiapkan alternatif baru untuk dapat membuat lini belakang lebih solid dari saat melawan Juku Eja.

Kala itu, Hartono menurunkan duet Bio Paulin dan Dominggus Fakdawer di posisi bek tengah serta bek sayap, Marco Sandy dan Yanto Basna.

“Lawan Madura United pekan ini, saya akan kembali mengubah susunan pemain belakang,” ucap Hartono Ruslan.

© Zainal Hasan/Indosport
Hartono Ruslan membawa misi balas dendam saat melawat ke kandang Bhayangkara FC. Copyright: Zainal Hasan/IndosportHartono Ruslan (kanan).

Dia tentu menolak menyebutkan secara rinci seperti apa perubahan itu dan siapa saja pemain yang bakal diturunkan.

Hartono tak ingin caranya itu terbaca tim berjuluk Sape Kerap yang bakal menjadi lawan Laskar Wong Kito. Meski tak bisa memberikan jaminan akan taktik ini, tapi dia berharap bisa lebih baik dari PSM Makassar.

Bakal ada perubahan di belakang, kita putuskan siapa yang akan menjalankan taktik itu selama dua hari ke depan,” tegasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSriwijaya FC saat sedang latihan.

Hartono mengakui, jika lini belakang saja saat ini menjadi kelemahan SFC. Untuk lini depan telah menunjukkan kelasnya saat melawan PSM Makassar pekan tadi, setidaknya tiga gol berhasil dicetak ke gawang tim berjuluk Juku Eja itu.

“Kita punya waktu singkat untuk persiapan lawan Madura United, tapi mudah-mudahan pemain bisa menjalankan taktik dan strategi yang bakal dimainkan,” ujarnya.