Jelang Laga, 3 Pemain Timnas U-16 Buat Thailand Was-Was

  • Thailand was-was pada pemain muda Amanar Abdillah, Bagus Kahfi, dan Sutan Zico jelang laga kontra Timnas U-16.
  • Pelatih Thailand anggap Indonesia kini punya banyak pemain berbahaya.
Rabu, 20 September 2017 13:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-16 Jelang Kontra Timor Leste Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-16 Jelang Kontra Timor Leste

Pemain lini depan Timnas U-16, Amanar Abdillah, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi rupanya cukup mengundang was-was bagi tim Thailand menjelang laga kontra Indonesia dalam Grup G pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Rabu (20/09/17) malam ini. 

Khusus Amanar, penampilannya mendapat perhatian untuk diwaspadai performanya setelah mesin pencetak gol Timnas U-16 Sutan Zico dan penyerang muda, Amiruddin Bagus Kahfi. 

Pelatih Timnas U-15 Thailand saat memberikan siaran pers. Copyright: Twitter @SALVATOREVALEROPelatih Timnas U-15 Thailand saat memberikan siaran pers.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia mengungkapkan rasa waspadanya pada para pemain bintang Timnas U-16 yang punya kemungkinan untuk menyulitkan permainan skuatnya nanti. 

"Kita harus berhati-hati, terutama pemain dengan nomor punggung 7, 20, dan 9. Kita harus mampu mengatasinya ketika berurusan dengan mereka," ungkapnya dikutip laman resmi Timnas Thailand.

Amanar, Zico, dan Bagus memang tidak boleh luput dari perhatian Thailand. Selain Zico dan Bagus, Amanar turut menjadi salah satu kekuatan Garuda Asia dalam setiap laga mereka.

Mengingat kembali dalam laga kontra Timor Leste, Amanar tampil meyakinkan. Beberapa kali umpannya dinikmati oleh Zico hingga kiper Timnas U-19 Timor Leste cukup dibuat kewalahan. 

Pemain berdarah Aceh itu juga tercatat ikut menyumbang gol ketika Indonesia membantai habis Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0 sebelum berhadapan dengan Timor Leste. 

Sutan Zico (kiri) tengah mengeksekusi bola saat melawan Mariana Utara. Copyright: Twitter@pssi__faiSutan Zico (kiri) tengah mengeksekusi bola saat melawan Mariana Utara.

Sementara itu, penampilan Bagus Kahfi dan Sutan Zico tidak kalah menakutkannya. Zico sudah mengemas 8 gol sementara, Bagus Kahfi, Hamsa Lestaluhu, dan Muhammad Supriyadi telah mengoleksi 3 gol.

Valero sendiri mengakui telah mencoba memahami gaya permainan Indonesia yang cukup mengancam dalam laga kontra Thailand malam nanti. 

"Kami telah mempelajari Indonesia. Kami sangat mengenal mereka, setelah sebelumnya sempat bertemu di kejuaraan ASEAN. Tapi sekarang mereka punya banyak pemain bagus dan sangat berbahaya," ungkapnya lagi.

Laga Indonesia melawan Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, mulai pukul 19.30 WIB malam ini. Indonesia dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya demi menjaga asa untuk lolos langsung ke putaran final Piala AFC 2018 medatang.