Mantan Pemain Persija Bawa Perbanas Juara Antar Kampus

Rabu, 20 September 2017 20:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adixi Lenzivio, kapten PS Perbanas. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adixi Lenzivio, kapten PS Perbanas.

Turnamen sepakbola antar-kampus Torabika Campus Cup memasuki penyelenggaraan kedua. Setelah sebelumnya berlangsung di Padang, Sumatera Barat, kali ini bergeser ke DKI Jakarta.

PS Perbanas berhasil meraih gelar juara regional DKI setelah mengalahkan UIN dengan skor 2-0 pada babak final Torabika Campus Cup di Stadion Universitas Indonesia (UI), Depok. Atas hasil ini, PS Perbanas sukses mewakili DKI bertanding di putaran final.

Kapten PS Perbanas, Adixi Lenzivio sangat mensyukuri prestasi yang digapai oleh kampusnya. Mantan pemain Persija Jakarta itu berharap, dapat melanjutkan kesuksesan di babak Grand Final.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
PS Perbanas juarai turnamen antar kampus Regional DKI Jakarta. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPS Perbanas juarai turnamen antar kampus Regional DKI Jakarta.

“Yang pasti senang bisa bawa nama almameter lagi jadi juara. Karena belakangan ini, bisa dibilang sepakbola Perbanas kurang diperhitungkan. Sekarang bisa kita buktikan kepada masyarakat bahwa apa yang senior gapai dulu, bisa kita samakan,” ucap Adixi kepada wartawan.

“Persiapan untuk Grand Final bakal lebih keras, lebih rajin dan kita harus tingkatkan mental serta adaptasi dengan pemain baru. Saya salut pemain baru langsung nyetel dengan pemain lama,” ujar kiper berusia 24 tahun itu.

Adixi tidak main-main dalam melakukan persiapan menuju babak Grand Final. Targetnya, ingin merengkuh gelar juara.

© Instagram/@persikabo.id
Adixi Lenzivio saat masih di Persija Jakarta. Copyright: Instagram/@persikabo.idAdixi Lenzivio saat masih di Persija Jakarta.

“Kita pasang target setinggi-tingginya. Yang pasti, bisa dibilang kita juara baru. Inginnya juara. Kita berusaha, Tuhan yang menentukan,” jelas Adixi.

Turnamen antar-kampus ini berlangsung di lima kota. Setelah Padang dan DKI, Bandung, Makassar, dan Malang akan menjadi tuan rumah selanjutnya.

Diikuti oleh 80 kampus, pertandingan menggunakan sistem gugur. 16 kampus di setiap kotanya akan memperebutkan satu tiket untuk bertanding di babak Grand Final. Venue babak Grand Final masih dirahasiakan sampai dengan saat ini.

565