La Liga Spanyol

Messi Quattrick, Valverde Gelengkan Kepala

Rabu, 20 September 2017 08:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Lionel Messi dan Ernesto Valverde. Copyright: © getty images
Lionel Messi dan Ernesto Valverde.

Performa apik Lionel Messi memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun usia sudah menginjak kepala tiga, yaitu 30 tahun, sang pemain masih tetap memperlihatkan skill hebat darinya.

Pada pertandingan pekan kelima La Liga Spanyol 2017/18 kontra Eibar, Barcelona mampu menggilas lawannya dengan skor fantastis 6-1. Dalam pertandingan itu, Messi pun mampu menyumbang empat gol atau mencetak quattrick.

Catatan quattrick tersebut pun juga mampu memberikan prestasi lainnya bagi diri Messi. Totalnya, ia sudah mencetak 300 gol di Camp Nou, 39 hattricks, dan memperoleh titel juara 29.

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Keperkasaan seorang Messi pun membuat pelatih Ernesto Valverde merasa sangat terpukau. Bahkan, pria berusia 53 tahun itu sampai tidak bisa berkata banyak hal mengenai kehebatan seorang Messi kala berlaga di lapangan hijau.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan mengenai Messi. Dia merupakan salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola. Dia luar biasa. Hari ini kami bermain dengan cara yang berbeda, tanpa Luis (Suarez), tapi Messi sama di mana pun Anda menempatkannya," ucap Valverde, dikutip dari ESPN (20/09/17).

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde, pelatih Barcelona.

"Dari sebuah permainan yang nampaknya tidak akan terjadi, dia bisa menciptakan sesuatu yang baik untuk kami, dan buruk untuk pihak lawan."

"Dia mencetak empat gol bukan berita lagi. Dia telah melakukannya berkali-kali, pada banyak malam dan dalam banyak pertandingan. Dia mengulangi, mengulangi, dan mengulanginya lagi. Dia menyukai sepakbola, dia menikmatinya, dan tidak pernah lelah untuk menang," jelas pria asal Spanyol itu. 

653