Nahas! Dibantai Timnas U-19, Pelatih Myanmar Didepak

  • Federasi Sepakbola Myanmar, MFF, resmi memecat Rabah Benlarbi sebagai pelatih kepala Timnas Myanmar U-19.
  • Pemecatan tersebut diambil setelah kekalahan telak Myanmar U-19 dari Timnas Indonesia U-19 dengan skor 1-7 dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017. 
Rabu, 20 September 2017 02:44 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© goal
Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi resmi dipecat. Copyright: © goal
Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi resmi dipecat.

Dilansir dari media Myanmar, Myanmar Times, Federasi Sepakbola Myanmar, MFF, resmi memecat pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi. 

Keputusan menghentikan pelatih berkepala plontos itu dilakukan setelah satu hari Timnas Myanmar yang secara memalukan dibantai Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri dengan skor 1-7 dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017.

Rafli Nursalim dan Samuel Christianson Simanjuntak tengah menghalau pemain Myanmar. Copyright: PSSIRafli Nursalim dan Samuel Christianson Simanjuntak tengah menghalau pemain Myanmar.

Sejak direkrut MFF awal tahun ini, Benlarbi sudah memenangkan tiga pertandingan serta tiga kekalahan saat menahlodai Timnas Myanmar U-19. Namun kekalahan atas Malaysia dan Indonesia di Piala AFF U-18 lalu membuat pelatih asal Prancis itu harus merelakan jabatannya sebagai pelatih kepala Young White Angels.

Sebenarnya kontrak Rabah Benlarbi tersisa dua bulan lagi. Namun federasi sepakbola Myanmar lebih memilih untuk memutus kontrak tersebut dan akan membayar kompensasi untuk periode yang tersisa.

Posisi yang ditinggalkan Rabah Benlarbi kemudian akan diisi oleh U Chit Naing yang berhasil membawa City Yangon FC menjuarai MNL-2 tahun 2017. 

Chit Naing akan memulai tugasnya sebagai pelatih Myanmar U-19 di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada tanggal 4 sampai 8 November 2017 di Kamboja.