Liga 1

Rebut Puncak, Simon Akui Borneo Sempat Sulitkan Bhayangkara

Rabu, 20 September 2017 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bhayangkara FC sukses melanjutkan trend positif. Bermain di pekan ke 25 Gojek Traveloka Liga 1, pasukan The Guardians menang 2-1 atas pasukan Pesut Etam.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Bhayangkara FC sukses meraih poin sempurna. Tim besutan Simon McMenemy ini menang dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan BFC dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit 60 dan sepakan penalti Otavio Dutra di menit 85.

Ditemui selepas laga, Simon merasa senang akan torehan hasil positif ini. Meskipun oelatih asal Skotlandia ini menilai Borneo sempat menyulitkan timnya di babak pertama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Ilham Udin Armayin melewati beberapa pemain belakang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Ilham Udin Armayin melewati beberapa pemain belakang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

“45 menit awal saya sudah menduga Borneo FC bermain bertahan. Kita babak pertama kesulitan, terlebih dua pemain kita tidak bisa bermain hingga menambah kesulitan kami," ujar Simon McMenemy, Rabu (20/09/17).

"Di babak kedua mulai terbuka, saya ubah posisi Ilham dan terbukti menjadi lebih berbahaya," tambahnya.

Memang dalam laga ini, Bhayangkara FC kehilangan dua pemain bintangnya. Di mana BFC tidak dapat memainkan Paulo Sergio dan Lee Yoo-jun.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meski berhasil meraih kemenangan, ternyata Simon sempat kecewa dengan timnya. Terlebih saat BorneoFC  berhasil mencetak gol di menit ke-83 lewat kaki Shene Smeltz.

"Tapi saya kecewa dengan kemasukan gol lawan. Kalau laga berakhir 1-1 saya kecewa karena sepanjang laga Bhayangkara dominasi pertandingan," tutupnya.

Dengan kemenangan ini membuat Bhayangkara FC masih kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 52 poin dari 25 laga.

564