Liga 1

Lawan Bali United, Persib Bermodal Motivasi Berlipat meski Tanpa 2 Andalan

Rabu, 20 September 2017 20:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro (kanan) berjabat tangan dengan pelatih baru Persib, Emral Abus. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro (kanan) berjabat tangan dengan pelatih baru Persib, Emral Abus.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus memastikan motivasi pasukannya berlipat untuk menghadapi Bali United pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

Memurut Emral, setelah pertandingan tandang menghadapi Borneo FC resmi ditunda, tim pelatih langsung fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk menjamu tim berjuluk Sedadu Tridatu itu.

Kemenangan pada pertandingan kandang pekan ke-25 ini menjadi target yang ingin diraih untuk melanjutkan tren positif putaran kedua.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

"Dari persiapan ini, kami memantau motivasi anak-anak sangat tinggi untuk menghadapi Bali, tentunya mereka ingin meneruskan tren positif. Lawan Semen Padang sebelumnya kita draw, tapi secara permainan kita menguasai," kata Emral di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/09/17).

Emral menambahkan, pada pertandingan nanti timnya tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yakni marquee player Michael Essien dan bek sayap Tony Sucipto yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

Meski begitu, pelatih asal Sumatra Barat ini tidak merasa khawatir, karena tim Persib masih memiliki pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda satu sama lain.

Apalagi pada pertandingan kali ini, tim Maung Bandung akan kembali diperkuat oleh bek senior, Supardi Nasir, setelah sebelumnya sempat absen satu bulan lebih karena melaksanakan ibadah haji.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBek Persib Bandung, Supardi Nasir.

"Hadapi Bali, semua pemain kecuali dua yang akumulasi kartu Essien dan Tony Sucipto, keduanya tentunya tidak bisa main. Seluruh permain selain itu siap, termasuk Pak Haji Supardi Nasir siap untuk diturunkan bersok," tegasnya. 

622