Carabao Cup 2017/18

Berbeda dengan Pochettino, Mourinho Serius Raih Gelar Carabao Cup 2017/18

Rabu, 20 September 2017 21:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Sebelumnya, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak ingin serius dalam membawa timnya berjibaku di ajang Piala Liga Inggris atau yang kini dikenal dengan nama Carabao Cup 2017/18.

Berbeda dengan pelatih berdarah Argentina tersebut, pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang pada musim lalu sukses meraih gelar ini mengaku ingin fokus dan serius untuk bisa kembali mempertahankan gelar tersebut.

Kabarnya, mantan pelatih Chelsea ini hanya menyimpan empat pemain intinya, yakni David De Gea, Antonio Valencia, Nemanja Matic, dan Eric Bailly saat melawan Burton Albion yang digelar pada Kamis (21/09/17) dini hari nanti

© INDOSPORT
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: INDOSPORTKiper utama Man United, David De Gea besar kemungkinan akan disimpan pada pertandingan nanti.

“Oh, ya tentu saja serius, asal kalian tahu kalau ini adalah sepakbola, ini adalah persaingan, jadi kami menganggapnya serius. Tentunya saya tidak akan memainkan De Gea atau Bailly, mungkin pada babak berikutnya mereka baru akan bermain,” jelas Mourinho kepada situs resmi Man United.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho tidak menganggap remeh Carabao Up 2017/18.

“Saya tahu kualitas setiap kompetisi dan saya tahu, kalau kita tidak menganggapnya serius, maka kami bisa akan kalah,” lanjutnya.

Pada musim 2016/17 kemarin, di musim perdananya bersama Man United, Mourinho sukses mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris tersebut.

Sekedar informasi pria yang juga pernah menukangi Real Madrid ini telah terbiasa untuk mendapatkan gelar yang memang sering dipandang remeh oleh sejumlah kalangan.

Tercatat, saat melatih Chelsea, Mourinho telah sukses merengkuhnya di musim 2004/05, 2005/06, dan musim 2014/15.

1.5K