Tragis! Tiang Gawang Akademi Juventus Memakan Korban

Rabu, 20 September 2017 22:27 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Damieen - DeviantArt
Logo Juventus. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Logo Juventus.

Klub raksasa Serie A Italia, Juventus saat ini tengah berkabung. Seorang anak laki-laki bernama Tommaso Cerase diketahui meninggal saat mengikuti sesi latihan bersama akademi sepakbola Juventus yang berada di Kota New York.

Menurut laporan Football Italia (19/08/17), anak berusia sembilan tahun itu diketahui sedang bermain di gawang dengan bergelantungan di tiang gawang. Namun nahas, tiang gawang itu pun terjatuh tepat di wajah sang anak, yang saat itu jatuh ke arah belakang.

© Thesun.co.uk
Akademi Sepakbola Juventus. Copyright: Thesun.co.ukAkademi Sepakbola Juventus.

Bagian belakang kepala Cerase juga diketahui menabrak lantai gym yang terbuat dari kayu di Park West High School pada Minggu pagi waktu setempat.

"Sumber mengatakan bahwa ada enam orang dewasa di gym saat itu - tiga orang tua dan tiga anggota dari akademi Juventus, yang menjalankan program sepakbola itu."

© Thesun.co.uk
Tomasso Cerase, anak laki-laki yang meninggal di akademi sepakbola Juventus. Copyright: Thesun.co.ukTomasso Cerase, anak laki-laki yang meninggal di akademi sepakbola Juventus.

Cerase sendiri diketahui sedang berpartisipasi dalam hari pelatihan untuk Juventus. Saat kejadian tragis itu terjadi, ibunya Barbara Riccardi pun turut hadir dan melihat kecelakaan mengerikan tersebut.

Pasca insiden itu, Cerase sempat dilarikan ke Rumah Sakit Roosevelt, sebagaimana diberitakan The Sun (19/09/17). Petugas medis melakukan langkah terbaik untuk menyelamatkan nyawanya, namun sayang usaha mereka sia-sia.

Kini, pihak kepolisian New York pun tengah menjalani proses penyelidikan terkait insiden mengerikan itu. 

282