4 Faktor Penyebab Madrid Tampil Buruk di Bernabeu

Kamis, 21 September 2017 15:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Real Madrid kembali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Copyright: © Indosport.com
Real Madrid kembali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri.

Musim ini menjadi sebuah musim yang berat bagi Real Madrid. Upaya mempertahankan trofi juara La Liga musim lalu tidak seindah yang dibayangkan. Padahal, Los Blancos sudah melakukan awal yang baik saat meraih trofi Piala Super Spanyol, menyingkirkan arch rival mereka Barcelona.

Namun ketika mulai mengarungi kompetisi La Liga, keadaan justru berbeda. Barcelona langsung ngebut dengan kecepatan tinggi, meraih 15 poin dari lima pertandingan. Madrid justru belum menemukan irama terbaiknya. Hanya meraih dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Ironisnya, penampilan buruk Madrid musim ini justru terjadi di kandang mereka, Estadio Santiago Bernabeu. Diawali dengan imbang 2-2 lawan Valencia di pekan pertama, lanjut imbang 1-1 dengan Levante, dan terakhir keok 0-1 di kaki Real Betis.

Alhasil, Madrid pun tertinggal 7 poin dari Barcelona. Ini merupakan kejadian yang tidak biasa. Terakhir kali Madrid tertinggal  7 poin dari Barcelona terjadi pada lima pekan pertama musim 2012/13. Di akhir musim itu, Madrid pun harus rela Barcelona yang berpesta sebagai juara. 

Performa buruk Madrid tentu bukan tanpa sebab. INDOSPORT akan ungkap penyebabnya untuk Anda yang disarikan dari AS.

736