KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16 2018

Pahlawan Kemenangan Timnas U-16 atas Thailand Buta Kekuatan Laos

Kamis, 21 September 2017 18:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Penggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah. Copyright: © PSSI
Penggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah.

Pahlawan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 atas Thailand, Amanar Abdillah mengungkapkan bahwa dirinya tidak banyak mengetahui kekuatan Laos. Garuda Asia, julukan Timnas U-16, akan berhadapan dengan Laos pada pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/09/17).

Timnas U-16 memiliki kenangan buruk saat bertemu Laos. Teraktual, Garuda Asia tumbang 1-2 dari Laos pada Piala AFF U-15 Juli 2017 lalu.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSISelebrasi Amanar Abdillah usai mencetak gol ke gawangTimnas Thailand U-16.

Saat itu, Amanar belum bermain untuk Timnas U-16. Pesepakbola asal Aceh itu baru bergabung dengan armada Fakhri Husaini belum lama ini.

"Soal Laos, saya baru lihat langsung permainannya ketika kami bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sisanya, paling di televisi saat teman-teman yang lain berjuang di Piala AFF 2017 lalu,” ucap Amanar pada jumpa pewarta pra laga.

Performa Amanar tengah oke saat ini. Sebabnya, dia menjadi pencetak gol semata wayang Timnas U-16 kala mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di pertandingan terakhir Garuda Asia.

Atas hasil itu, posisi Garuda Asia semakin mantap di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin. Hamsa Lestaluhu dan kolega hanya membutuhkan hasil imbang melawan Laos untuk menuntaskan mimpi bermain di Piala Asia pada tahun depan.

© PSSI
Pemain Depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, saat Melawan TImor Leste Copyright: PSSIPemain Depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah (tengah) saat Melawan Timor Leste.

"Saya senang bisa menang lawan Thailand kemarin. Gol itu saya persembahkan untuk para pendukung, terlebih yang sudah mendukung kami langsung di stadion. Namun ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang. Kami selalu diingatkan oleh pelatih bahwa jangan cepat puas, selalu sujud dan bersyukur atas usaha kita," pungkas Amanar.

115