Kualifikasi Piala Asia U-16

Usai Jadi Pahlawan Timnas U-16, Amanar Abdillah Alami Nasib Sial

  • Amanar Abdillah menjadi pahlawan kemenangan Indonesia saat membungkam Thailand dengan skor tipis 1-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G.
  • Namun sayang, usai menjadi penentu kemenangan Skuat Garuda Asia, Amanar justru mengalami nasib sial.
Kamis, 21 September 2017 13:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Pemain depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, saat melawan Timor Leste Copyright: © PSSI
Pemain depan Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, saat melawan Timor Leste

Kemenangan atas Thailand membuat Timnas U-16 kini kukuh berada di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Namun malang, usai mengantarkan Timnas U-16 meraih kemenangan, pemain depan Timnas U-16 justru terpaksa ditarik oleh pelatih Fakhri Husaini.

Fakhri pun mengungkapkan alasan mengapa ia pada akhirnya memutuskan untuk menarik Amanar Abdillah di menit ke-46. Amanar ternyata terpaksa ditarik dari lapangan karena matanya yang terkena alergi.

"Amanar saya ganti menurut keterangan dokter mendapatkan sakit mata yang mengakibatkan alergi," ujar Fakhri 

"Saya sudah konsultasi dengan dokter, lalu melakukan pergantian dirinya dengan Bagus Alfikri," tambahnya.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

Sebagai informasi, Amanar Abdillah keluar sebagai pahlawan saat laga melawan Thailand, Rabu (20/09/17) di pertandingan ketiga grup B kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium.

Satu-satunya gol pemain bernomor punggung tujuh itu berhasil mengantarkan Skuat Garuda Asia ke putaran final Piala Asia tahun depan. Anamar mencetak gol pada menit ke-20 usai memanfaatkan bola sepakan rekannya yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh pemain Thailand. 

Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah Copyright: AFCPenggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah

Timnas U-16 sendiri masih menyisakan satu laga lagi di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 ini. Skuat Garuda Asia akan menantang Laos, Jumat (22/09/17) besok.