Liga Spanyol

Bacelona Incar Griezmann, Harganya Lebih Murah dari Neymar

Kamis, 21 September 2017 09:12 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol.

Barcelona dikabarkan sempat menawar Antoine Griezmann dengan harga sebesar 140 juta euro (Rp2,2 triliun). Namun permintaan Blaugrana ditolak oleh manajemen Atletico Madrid mengingat klub itu tengah menghadapi hukuman larangan transfer pemain dari FIFA.

© Power Sport Images/Getty Images
Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesStriker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pada Januari 2018 mendatang, Atletico Madrid sudah bisa untuk mengikuti bursa transfer. Jika ada klub yang berani membayar dengan harga yang ditetapakan oleh manajemen, pemain Tim Nasional Prancis itu kemungkinan bisa dilepas.

Namun, akan dipastikan harga jual Griezmann akan meningkat pesat pada bursa transfer mendatang. Dikutip dari Mundo Deportivo, Los Rojiblancos telah menaikkan harga Griezmann mencapai harga 200 juta euro (Rp3,1 triliun).

Jika Barcelona berani membeli Griezmann dengan harga tersebut, maka ini akan menjadi pembelian terbesar Barcelona. Pemain kelahiran 21 Maret 1991 tersebut juga akan tercatat sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar.

Meski terbilang mahal, Barcelona harusnya mampu mengeluarkan uang sebesar Rp3,1 triliun. Maklum mereka mendapatkan uang berlimpah saat menjual Neymar ke Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

© David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann Copyright: David Ramos/Getty ImagesAntoine Griezmann

Kehadiran Griezmann ke Camp Nou tentu akan sangat disukai oleh Lionel Messi dkk. Pasalnya, lini depan Barcelona akan menjadi sangat mengerikan mengingat Barcelona juga telah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun untuk mendapatkan eks penyerang Real Sociedad itu, Barcelona harus bersaing dengan salah satu raksasa Liga Primer Inggris, yakni Manchester United.

1.9K