Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Gol Semata Wayangnya Bungkam Thailand, Ini Kata Amanar Abdillah

Kamis, 21 September 2017 01:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Amanar Abdillah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand. Copyright: © PSSI
Amanar Abdillah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand.

Winger Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah keluar sebagai pahlawan saat laga melawan Thailand, Rabu (20/09/17) di pertandingan ketiga grup B kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium. Satu-satunya gol pemain bernomor punggung tujuh itu berhasil mengantarkan Skuat Garuda Asia ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Anamar mencetak gol pada menit ke-20 usai memanfaatkan bola sepakan rekannya yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh pemain Thailand. Karenanya usai laga Anamar kemudian mengucapkan syukur dan berterima kasih atas support teman-temannya dan juga pada pendukung Timnas Indonesia yang hadir langsung di stadion.

"Terima kasih kepada para pendukung, satu gol saya berkat dukungan mereka yang tak henti-hentinya mendukung permainan kami. Teman-teman di tim juga, saya sangat berterima kasih karena terus-terusan men-support saya," ujar pemain berdarah Aceh tersebut usai laga.

Lebih lanjut, Anamar Abdillah juga mengungkapkan kalau rasa  kebersamaan dan kekompakan menjadi modal penting di Timnas U-16 dalam mengarungi kualifikasi Piala Asia U-16, setelah sebelumnya gagal di Piala AFF 2017.

Anamar juga berjanji akan terus berjuang dan memberikan penampilan terbaik hingga laga terakhir melawan Laos dua hari mendatang.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSIAmanar menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand.

"Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan berjuang terus sampai pertandingan terakhir melawan Laos," janji Anamar.

Hasil laga melawan Laos dua hari mendatang sebenarnya sudah tidak terlalu penting bagi Timnas U-16. Pasalnya, dengan tiga kemenangan atas Thailand, Timor Leste, dan Kep. Mariana Utara, Skuat Garuda Asia sudah berpeluan besar lolos ke Piala Asia U-16 tahun depan.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSIIndonesia kini berada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Selain itu, cacatan gol anak asuh Fakhri Husaini juga terbilang fantastis dengan memasukan 22 gol dan hanya sekali kebobolan dari tiga petandingan.

1.3K