Deretan Rising Star Timnas yang Kini Kariernya Meredup

  • Deretan pemain ini sempat digadang-gadang menjadi penggawa Timnas Indonesia masa depan yang mampu unjuk gigi di kancah internasional.
  • Namun rupanya mereka gagal mempertahankan konsistensi kala menjajaki karier senior.
Kamis, 21 September 2017 06:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Syamsir Alam, Abdul Rahman, dan Yongki Ariwibowo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Syamsir Alam, Abdul Rahman, dan Yongki Ariwibowo.

Mengisi daftar pemain Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia merupakan kebanggaan dan pencapaian tersendiri bagi para pesepakbola. Para pemain yang tampil bersinar di Timnas U-16, U-19, hingga U-23 pun melambungkan asa pencinta masyarakat untuk memiliki potensi pemain masa depan yang mumpuni.

Lihat saja Andik Vermansah yang sudah moncer sejak memperkuat Timnas U-21, U-23, hingga Timnas senior. Pun di level klub ia juga sukses dan kini berkarier di klub Malaysia, Selangor FA.

Andik Vermansah Copyright: HOANG DINH NAM/AFP/Getty ImagesAndik Vermansah.

Atau contoh sukses lainnya adalah Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata. Berhasil memboyong Piala AFF U-19 pada 2013 silam, mereka juga masih dipercaya tampil di U-23 untuk SEA Games 2017 dan meraih medali perunggu. Di level Liga 1 pun mereka masih kompetitif di klub masing-masing.

Namun sayangnya kisah para pesepakbola muda yang mampu mencuri perhatian beberapa waktu lalu tak berujung pada karier senior yang gemilang pula. Beberapa pemain yang digadang-gadang menjadi pemain masa depan Merah Putih justru melempem kala bersaing di level senior.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT sajikan sederet pemain Timnas yang menjanjikan, tetapi kini malah meredup kariernya.