Persib vs Bali United, Emral Tidak Puas dengan Kinerja Wasit

Kamis, 21 September 2017 20:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, mengaku kurang puas dengan kinerja wasit Rysbek Shekerbekov. Wasit asing asal asing asal Kyrgystan itu memimpin pertandingan kandang Persib di Gojek Traveloka Liga 1 kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

Emral menuturkan, pada pertandingan tersebut Rysbek beberapa kali melakukan kesalahan yang merugikan pasukannya. Salah satunya adalah saat pemain Bali United melakukan hand ball di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Pelatih Persib Banding, Emral Abus di sesi konferensi pers. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPelatih Persib Banding, Emral Abus di sesi konferensi pers.

"Kita melihat ada dua kali hand ball yang harusnya dihukum sama wasit, tapi pandangan wasit tidak menganggap ada pelanggaran," kata Emral usai pertandingan, Kamis (21/09/17).

Meski tidak puas dengan kepemimpinan wasit, Emral mengaku tidak akan mempermasalahkannya. Karena putusan yang sudah dikeluarkan oleh pengadil di lapangan tidak bisa ditarik kembali.

"Tapi itu keputusan wasit mutlak kita enggak bisa protes dan enggak ada gunanya juga. Enggak akan mengubah keputusan. Keputusan wasit mutlak, kita harus patuh. Karena ada pihak yang menilainya jadi enggak usah diributkan," jelas dia.

Pada pertandingan kontra Bali United tesebut, Persib gagal mengamankan poin penuh. Pasalnya tim tamu mampu menahan imbang Maung Bandung tanpa gol. Hasil imbang di kandang ini, menjadi yang kedua bagi Maung Bandung pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Sebelumnya Semen Padang juga mampu menahan imbang Persib 2-2 di Stadion si Jalak Harupat. 

63