La Liga Spanyol

Fakta Minor Real Madrid Usai Kalah dari Real Betis

Kamis, 21 September 2017 11:24 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: © Indosport.com
Real Madrid v Real Betis

Kamis (21/09/17) dini hari WIB, menjadi hari sial bagi klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid. Klub bertabur bintang itu harus menderita kekalahan pertamanya musim ini dari Real Betis di kompetisi La Liga Spanyol dengan skor 0-1.

Hasil tersebut menjadikan mereka harus puas berada di posisi ketujuh kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu dan terpaut 7 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Kekalahan dari Betis tentu menjadi catatan buruk bagi juara La Liga musim lalu ini. Pasalnya, mereka diuntungkan karena bermain di hadapan publik mereka sendiri, yakni di Santiago Bernabeu. Selain itu, pertandingan kontra  Betis merupakan pertandingan come back megabintang mereka, Cristiano Ronaldo pasca menerima sanksi larangan bermain.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis.

Kekalahan itu juga menjadi catatan buruk bagi Los Blancos yang diawal musim tampil cemerlang setelah mempecundangi rival abadinya, Barcelona di Piala Super Spanyol. Kala itu Real Madrid berhasil unggul baik di laga tandang dan kandang, dan mereka berhasil mengangkat trofi yang direbutkan oleh juara La Liga dan juara Copa del Rey itu.

Kekalahan atas Real Madrid semakin membuka tabir kelam mengenai Real Madrid. Ada fakta-fakta minor tentang Real Madrid yang perlu anda ketahui. Berikut rangkuman INDOSPORT untuk anda:

1. Di La Liga musim ini, Real Madrid belum sekalipun menang di kandang

Salah satu catatan buruk Real Madrid musim ini di La Liga Spanyol adalah mereka belum sekalipun memperoleh kemenangan di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu. Dari tiga laga yang sudah dijalani,  Real Madrid hanya mampu bermain 2 kali bermain imbang atas Valencia dan Levante, serta kalah sekali dari Real Betis.

2. Betis Tidak pernah menang atas Madrid dalam lima tahun terakhir

Dominasi Real Madrid atas Real betis akhirnya berakhir pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu tadi malam. Dari catatan head to head keduanya, Real Madrid mencatatkan diri tidak pernah kalah selama lima tahun terakhir.

Los Blancos tercatat terakhir kali kalah atas Betis pada 24 November 2012 di kompetisi La Liga Spanyol. Kala itu, Real Madrid takluk 0-2.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Real Betis. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Real Betis.

3. Real Madrid sering Menang Besar atas Real Betis

Real Madrid adalah juara La Liga musim lalu. Dari 38 laga yang dimainkan, mereka berhasil memperoleh 93 poin hasil dari 29 kali menang, 6 kali seri, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Real betis hanya mampu finish di posisi ke lima belas.

Kedua tim musim lalu bertemu dua kali di La Liga dan kesemuanya berhasil di menangkan oleh Real Madrid. Los Blancos berhasil membantai Real Betis 6-1 di pertandingan pertama sementara di pertandingan kedua di Bernabeu, mereka unggul 2-1.

Selain dua kemenangan tersebut, Real Madrid berkali-kali unggul dengan skor telak atas Real Betis di La Liga Spanyol dalam kurun sepuluh tahun terakhir. 20 Februari 20019, Real Madrid menang telak 6-1 atas Real Betis.

Pada 4 Oktober 2011 mereka kembali memetik kemenangan besar 4-1. 18 Januari 2014 mereka menang telak 5-0. Skor yang sama juga terjadi pada pertemuan 29 Agustus 2015. 

1K