Liga 1

Hadapi MU, Sriwijaya Boyong 18 Pemain

Kamis, 21 September 2017 23:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan.

Dalam lanjutan pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Sriwijaya FC akan menghadapi laga yang sulit. Bagaimana tidak, mereka akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (22/09/17) mendatang.

Sadar lawan mereka adalah lawan yang kerap menduduki peringkat papan atas klasemen, Sriwijaya pun telah menyiapkan sebanyak 18 pemain. Di antara 18 pemain tersebut ada dua nama baru yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar kala Sriwijaya menghadapi PSM Makassar.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan rekan-rekannya di Sriwijaya berlatih jelang laga melawan Arema FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSebanyak 18 pemain disiapkan Sriwijaya untuk menghadapi MU.

Dua pemain tersebut adalah Achmad Faris dan Sandi Firmansyah. Diakui oleh pelatih Sriwijaya, Hartono Rusaln kedua pemain tersebut sudah fit dan dinilai bisa dimainkan untuk meraih target meraih poin di kandang MU.

“Untuk pemain yang bermain penuh hanya melakukan recovery ringan, sementara lainnya tetap kita genjot penuh. Meski akan bermain di kandang lawan, tentu target kita adalah mencari poin apalagi dalam beberapa laga terakhir kita mendapat hasil yang kurang positif,” ujar Hartono saat dihubungi INDOSPORT.

Dalam kesempatan tersebut, Hartono pun menjelaskan dalam persiapan menghadapi MU, ia tengah berusaha untuk membangkitkan mental para pemainnya, setelah Sriwijaya menuai kekalahan di tiga laga terakhir.

© Indosport
Hartono Ruslan mengakui Sriwijaya punya banyak kelemahan. Copyright: IndosportPelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan dalam konferensi pers.

“Dari sisi permainan, mereka terus menunjukkan perkembangan namun hasilnya tidak sesuai harapan. Apalagi kekalahan kita juga lebih banyak dikarenakan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak boleh terus terulang,” beber Hartono.

“Kecewa itu pasti, namun saya katakan bahwa kita tidak boleh terus terpuruk. Sekarang harus bekerja lebih keras lagi dan memperbaiki kelengahan yang selama ini menjadi titik lemah,” tambahnya.

Sedikit informasi, Sriwijaya saat ini tengah menduduki peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Dari total 24 laga yang mereka jalani, mereka baru mengoleksi 28 poin.

Berikut daftar pemain Sriwijaya yang dibawa ke Madura:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Gilang Ginarsa, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Rizky Dwi Ramadhana, Anis Nabar, Hilton Moreira, dan Alberto Goncalves.

2