Hadapi Tim di Zona Merah, Gelandang Semen Padang Ogah Sesumbar

Kamis, 21 September 2017 14:04 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Taufik Hidayat/Indosport
Aksi Riko Simanjuntak saat menghadapi Bali United. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Aksi Riko Simanjuntak saat menghadapi Bali United.

Gelandang Semen Padang, Riko Simanjuntak meminta rekan-rekannya tidak menganggap remeh Persiba Balikpapan, meski berada di zona degrasai.

“Walaupun kita tahu Persiiba berada dibawah klasemen sementara, tapi ini sepakbola jadi tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Riko.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Menurutnya, tim berjuluk Beruang Madu tersebut justru akan sangat berbahaya, karena telah melakukan pembenahan diawal putaran kedua, salah satunya dengan merekrut pemain baru. “Ini yang harus kita waspadai. Mereka bermain di kandang, tentunya jadi motivasi juga. Kita harus siap menghadapi mereka,” terangnya.

Apalagi, pada putaran kedua, Persiba belum sekalipun mengalami kekalahan. Meraih tiga kali kemenangan, atas PS TNI, Perseru serui dan Persegres Gresik United. Meski begitu, mantan pemain Persegres itu tak kahawtir dan tetap optimis bisa mencuri kemenangan .

“Teman-teman dalam kondisi yang baik. Kita punya tergat bawa poin tiga ke padang dari kandang Persiba. Kita juga dengan motivasi yang tinggi ke Balikpapan. Karenanya kita tentu sangat berharap hasil positif.” kata Riko.