Lukaku Seharusnya Bisa Menjadi Pencetak Gol Terbanyak di Chelsea

Kamis, 21 September 2017 23:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Romelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang FC Basel. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang FC Basel.

Romelu Lukaku dinilai dapat menjadi pencetak gol terbanyak bagi sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea. Hal ini diungkapkan oleh mantan penggawa klub London Barat itu, Graeme Le Saux yang menilai jika Lukaku merupakan sosok yang sangat tepat bagi eks klubnya tersebut.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Lukaku memang kerap dikait-kaitkan dengan Chelsea. Sayangnya, Lukaku justru lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

© Twitter Man United
Romelu Lukaku resmi diperkenalkan Man United. Copyright: Twitter Man UnitedRomelu Lukaku saat resmi diperkenalkan Man United.

Sementara The Blues, mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Sejatinya, Morata juga mampu tampil cemerlang bersama Chelsea di awal musim 2017/18 ini.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata saat resmi menjadi milik Chelsea.

Namun, Le Saux tampaknya melihat Lukaku lebih pantas untuk mengisi lini serang dari tim besutan Antonio Conte tersebut. Ia juga percaya, jika striker asal Belgia itu dapat menjadi mesin gol yang baik dan dapat menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa.

© Independent
Graeme Le Saux, mantan pemain Chelsea. Copyright: IndependentGraeme Le Saux, mantan pemain Chelsea.

“Romelu Lukaku bisa menjadi pencetak gol terbanyak gol di Chelsea, seperti yang dia lakukan sekerang di Manchester United. Dia selalu konsisten mencetak gol di manapun dia berada, dia sudah buktikan saat berada di West Brom, Everton, dan sekarang di United juga,” jelas Le Saux kepada Daily Star.

Sekadar informasi, pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa saat ini masih dipegang oleh legenda hidup mereka, Frank Lampard yang telah membukukan 211 gol sejak tahun 2001 hingga 2014 lalu.

Hingga sekarang, belum ada satu pun pemain yang diyakini dapat mengejar defisit gol Lampard dalam waktu dekat ini.

552