La Liga Spanyol

Madrid Kalah, Ronaldo Ulangi 'Kebodohan' Dua Tahun Lalu

  • Cristiano Ronaldo gagal bersinar saat Real Madrid takluk 0-1 dari Real Betis pada pekan ke-5 La Liga.
  • Kekalahan dan kegagalan mencetak gol membuat Ronaldo kembali mengulang penderitaan lama.
Kamis, 21 September 2017 15:10 WIB
Editor: Ramadhan
© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: © Indosport.com
Real Madrid v Real Betis

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan pada pekan ke-5 La Liga Spanyol musim 2017/18. Menghadapi Real Betis di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Los Blancos kalah dengan skor tipis 0-1 dan Ronaldo kembali melempem.

Ronaldo sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, meski berhasil melepaskan total 12 tembakan mengarah ke gawang Betis yang dikawal Antonio Adan, pemain berusia 32 tahun itu tetap saja tak bisa mencetak gol.

Padahal pada laga tersebut, Ronaldo sendiri tengah menjalani laga comeback setelah selesai menjalani hukuman larangan bermain selama lima laga di La Liga. Sayangnya, laga comeback Ronaldo tersebut justru berujung kekalahan dan ia tak bisa memberikan kontribusi.

Real Madrid v Real Betis Copyright: Indosport.comReal Madrid v Real Betis

Kegagalan mencetak gol hingga tak bisa membawa Madrid menang pada laga comeback-nya, lagi-lagi menguak penderitaan lama yang sebelumnya pernah dialami Ronaldo. Ya, kapten Timnas Portugal tersebut kembali harus mengulang 'kebodohan' yang pernah ia alami dua tahun lalu.

Catatan buruk yang sama yakni gagal mencetak gol di laga comeback, pernah juga dialami Ronaldo di pentas La Liga Spanyol pada musim 2014/15 lalu. Saat menghadapi Atletico Madrid pada laga Derby Madrid pada 7 Februari 2015 lalu, Ronaldo menjalani laga comeback usai menjalani skorsing dua laga La Liga.

Real Madrid vs Real Betis. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Real Betis.

Sayangnya, saat itu Ronaldo tak bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di Stadion Vicente Calderon. Tak hanya gagal mencetak gol, Ronaldo juga harus menanggung malu lantaran Madrid kalah telak dengan skor 0-4 dari Los Rojiblancos.

Dan Real Betis seolah kembali membuat Ronaldo merasakan penderitaan dua tahun lalu. Antonio Sanabria menjadi penentu kemenangan 1-0 Betis atas Madrid setelah mencetak gol semata wayang di penghujung laga.

Kekalahan 0-1 dari Betis membuat Madrid kini tertinggal tujuh poin dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona yang kini memuncaki klasemen sementara. Madrid berada di peringkat ke-7 dengan catatan 8 poin sementara Barcelona di peringkat pertama dengan koleksi 15 poin dari 5 laga.