Posisi Rashford di Lini Depan Man United Masih Rawan?

Kamis, 21 September 2017 14:47 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Musim ini, Marcus Rashford menjadi pemain muda yang mendapatkan kepercayaan bermain untuk Manchester United. Ia telah bermain penuh dalam lima laga yang dilakoni Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini dan berhasil menceploskan 2 gol sejauh ini. Ia juga sudah mencetak 1 gol untuk Man United di kancah liga Champions dan teranyar 2 gol di Piala Liga.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Dua gol  Rashford  di Piala Liga dilesatkan saat Manchester United menang atas Burton Albion 4-1 di Old Trafford. Ini menjadi bukti bahwa dirinya memang layak untuk bermain bagi klub sebesar Manchester United meski usianya masih sangat muda. Rashford  menjadi salah satu pemain termuda yang menghuni skuat utama Manchester United musim ini, ia merupakan pemain kelahiran 31 Oktober 1997.

Namun penampilan apik  Rashford di awal musim ini tidak menjamin bahwa dirinya akan terus menjadi pilihan utama Jose  Mourinho. Rob Dawson dari ESPN menyatakan bahwa meskipun saat ini dia jadi pilihan utama, namun saat Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic kembali bermain untuk Manchester United, kemungkinan ia akan kembali dicadangkan. Ia pun juga harus berebut tempat dengan Martial dimana keduanya memang jarang dimainkan bersamaan.

Skuat Jose Mourinho musim ini memang sebagian diisi oleh pemain-pemain muda. Beberapa nama seperti Paul Pogba, Luke Shaw, Anthony Martial, Joel Pereira, Victor Lindelof dan Eric Baily yang usianya masih di bawah 25 tahun.