Liga 1

Nilmaizar Waspadai Penggawa Asing Persiba

Kamis, 21 September 2017 05:09 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar, pelatih Semen Padang FC. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar, pelatih Semen Padang FC.

Menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (21/09/17) malam nanti, pelatih Semen Padang, Nilmaizar bakal menginstruksikan pemainnya untuk mematikan pergerakan para pemain asing Beruang Madu.

Secara khusus mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu menyebut nama gelandang serang Anmar Almubaraki dan bek tengah Junior De Araujo Lopes sebagai pemain lawan yang mesti diwaspadai para pemain Kabau Sirah.

"Kami harus mengawasi pergerakan pemain asing Persiba yang cukup bagus, seperti  Anmar Almubaraki dan juga Junior De Araujo Lopes," kata Nilmaizar, Rabu (20/09/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPara pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan.

Peran dua pemain tersebut memang diketahui cukup vital di tim Persiba Balikpapan. Anmar  merupakan kreator serangan Beruang Madu, yang sejauh ini sudah membukukan empat gol dan juga dua assist.

Sedangkan untuk Junior Lopes, meski berposisi sebagai pemain bertahan, tapi pemain yang didatangkan pada putaran kedua ini kerap maju membantu serangan, khususnya dari bola-bola set piece, dari enam pertandingan yang sudah dijalaninya pemain asal Brasil ini sudah membukukan dua gol.

Karena itu, untuk bisa memastikan target tiga poin yang diusung tim bisa tercapai, Nil mengaku akan menginstruksikan para pemainnya untuk mematikan pergerakan para pemain tersebut.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang diinstruksikan oleh Nilmaizar untuk mewaspadai pergerakan legiun asing Persiba.

"Semua pergerakan mereka haru bisa dimatikan, tapi kami tidak akan menjaga satu-satu. Yang penting, kalau mereka masuk pertahanan kita bisa dihentikan dan kalau kita masuk pertahan mereka kita bisa mencetak gol," harap Nil.

Senada dengan pelatihnya, winger andalan Semen Padang, Riko Simanjuntak juga menegaskan target timnya untuk bisa membawa pulang tiga angka pada laga nanti.

"Walaupun Persiba Balikpapan posisinya berada di bawah, tapi dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Karena itu kami akan berusaha maksimal untuk bisa membawa pulang tiga poin," ujar pemain mungil tersebut.

174