Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Kalah dari Timnas U-16, Pelatih Thailand Ogah Bahas Peluang ke Babak Utama

  • Timnas Thailand U-16 takluk 0-1 saat menghadapi Timnas Indonesia U-16.
  • Kekalahan tersebut pun membuat sang pelatih angkat bicara.
Kamis, 21 September 2017 06:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Timnas U-16 Thailand. Copyright: © Internet
Timnas U-16 Thailand.

Hasil minor harus dirasakan oleh Timnas Thailand kala berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 dalam laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Bertanding dihadapan pendukung sendiri yang ada di Stadion Rajamangala pada Rabu (20/09/17) kemarin, Thailand dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dihasilkan oleh winger Skuat Garuda Asia, Amanar Abdillah pada menit ke-19.

Babak pertama Indonesia vs Thailand. Copyright: INDOSPORTThailand kalah 0-1 saat menghadapi Indonesia.

Selepas laga, pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia mengakui saat laga para pemainnya mampu tampil mendominasi. Hanya saja, kesalahan kecil di sektor pertahanan membuat mereka harus menyerah di tangan Timnas U-16.

"Kami mencoba mengatur jalannya pertandingan sebannyak mungkin. Akan tetapi, kami melakukan banyak kesalahan yang membuat Indonesia menyerang kami dalam situasi serangan balik," ujar Valero seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Belajar dari kesalahan saat melawan Timnas U-16, Valero menyatakan akan melakukan evaluasi besar-besaran di timnya, agar saat menghadapi Timor Leste pada Jumat (22/00/17) mendatang, timnya mampu bangkit dan meraih kemenangan.

Timnas U-16 Thailand Copyright: InternetSuasana latihan Timnas U-16 Thailand.

"Untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste, kami harus meningkatkan taktik. Terutama di paruh kedua pertandingan, yang biasanya para pemain sudah mulai kehilangan tenaga," jelas Valero.

Saat ditanya mengenai peluang Thailand untuk bisa lolos ke babak utama Piala Asia U-16 tahun depan di Malaysia, Valero enggan membahasnya.

"Terkait peluang untuk lolos dari kualifikasi, saat ini saya tidak bisa mengatakannya dengan pasti. Tapi kami harus menjalaskan tugas kami untuk memenangkan setiap laga yang tersisa," pungkas Valero.

Perlu diketahui, dalam tabel klasemen sementara Grup G, Thailand saat ini berada di posisi runner up dengan catatan tiga poin.