Serie A Italia

Prediksi AS Roma vs Udinese: Bidik 5 Besar

Kamis, 21 September 2017 21:40 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AS Roma vs Udinese. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AS Roma vs Udinese.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma vs Udinese (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

AS Roma memiliki modal bagus jelang laga menghadapi Udinese pada pekan ke-6 Serie A Italia 2017/18 di Stadion Olimpico. Tim asuhan Eusebio Di Francesco sukses meraih kemenangan telak 4-0 saat menghadapi tim promosi Benevento dan siap tempur meladeni Udinese.

Sementara Udinese berada di situasi sebaliknya. Mereka takluk 2-3 dari Torino meski bertindak sebagai tuan rumah pada laga terakhir. Dua situasi berbeda tersebut tentu bakal dimanfaatkan betul oleh Roma yang berhasrat untuk mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

Pada laga nanti, Roma tampaknya tak akan banyak mengubah komposisi tim. Di Francesco bakal kembali menerapkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Edin Dzeko di lini depan serta ditopang El Shaarawy dan Perotti yang bakal beroperasi di sisi sayap.

Sementara itu, Kevin Strootman akan memimpin rekan-rekannya dari lapangan tengah. Strootman akan ditemani Gonalons dan Pellegrini untuk menjaga kedalaman permainan tim. Sementara barisan pertahanan akan diisi oleh Peres, Juan Jesus, Fazio, dan Kolarov serta posisi kiper diisi Alisson.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma vs Udinese (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Lalu, Udinese sendiri kemungkinan besar akan menumpuk banyak pemain tengah pada laga melawan Roma nanti. Pemain-pemain seperti Fofana, Barak, De Paul, dan Hallfredsson akan bahu-membahu membangun serangan dari lapangan tengah dan sekaligus membendung serangan-serangan dari Roma.

Laga tetap berlangsung sengit namun Roma tampaknya bakal bisa mendominasi mengingat komposisi pemain yang mereka miliki cukup mumpuni.

Player To Watch:

Edin Dzeko (AS Roma) 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma vs Udinese (Edin Dzeko). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Edin Dzeko sejauh ini selalu menjadi andalan di lini depan AS Roma. Menghadapi Udinese nanti, Dzeko bakal kembali dimaksimalkan Roma, terlebih pemain berusia 31 tahun ini tentu ingin menambah pundi-pundi golnya yang saat ini sudah berjumlah 5 gol di Serie A Italia.

Kevin Lasagna (Udinese)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma vs Udinese (Kevin Lasagna). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Udinese mau tak mau akan kembali mengandalkan Kevin Lasagna di lini serang saat menghadapi Roma nanti. Perfoma yang tengah bagus membuat Lasagna akan berusaha mencuri gol di kandang Roma, terlebih pada laga terakhir melawan Torino, Lasagna berhasil mencetak satu gol.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma vs Udinese (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT