La Liga Spanyol

Prediksi Alaves vs Real Madrid: Saatnya Bangkit Usai Terpuruk

Kamis, 21 September 2017 21:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Deportivo Alaves vs Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Deportivo Alaves vs Real Madrid.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Susunan Pemain).

Real Madrid akan bertandang ke markas klub penghuni zona degradasi, Deportivo alaves, usai secara mengejutkan ditaklukan Real Betis 0-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (21/09/17) dini hari. Kekalahan tak terduga itu membuat Los Blancos kini terpaku di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Di laga melawan Alaves, armada Zinedine Zidane kemungkinan masih akan menggunakan formasi 4-3-3. Trio Asensi- Ronaldo-Bale akan menjadi kekuatan utama Madrid untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah yang di atas kertas mungkin bukan level mereka.

Namun kenyataan kalah melawan Betis membuktikan jika apapun bisa terjadi di lapangan, termasuk untuk klub sekelas Madrid. Bruknya penampilan dan serangan bertubi-tubi yang sia-sia menjadi salah satu factor yang menyebabkan kekalahan Real Madrid.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir).

Sementara untuk Alaves, tim tuan rumah dapat memanfaatkan kesempatan dari penampilan buruk Real Madrid melawan Betis. Jika mereka mampu mempelajari teknik Betis menjungkalkan El Real, maka mungkin saja mereka dapat mencuri poin.

Meskipun dari catatan statistik Deportivo Alaves hanya mampu meraih satu kemenangan dari 14 kali pertemuan dengan Real Madrid. Madrid mendominasi 11 pertandingan dengan kemenangan dan dua laga berakhir seri.

Munir El Haddadi

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Munir El Haddadi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Munir El Haddadi).

Munir El Haddadi akan menjadi ujung tombak alaves di pertandingan melawan Real Madrid Sabtu (21/09/17) mendatang. Pemain yang berstatus pinjaman dari Barcelona itu resmi menjalani masa baktinya untuk Alaves sejak 01 September lalu.

Melawan Real Madrid akan menjadi debut perdana pemain 22 tahun itu bersama Alaves. Jika mampu tampil cemerlang bersama Alaves mungkin tak menutup kemungkinan Barcelona akan menariknya kembali.

Cristiano Ronaldo

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo).

Kekalahan melawan Real Betis menjadi awal buruk bagi Ronaldo yang baru saja comeback setelah menjalani sanksi larangan bertanding di lima laga domestik. Serangan-serangan yang dibangun Ronaldo di laga melawan Betis sama sekali tak berbuah hasil, timnya justru dipecundangi 0-1 di kandang sendiri.

Laga melawan Alaves seharusnya menjadi pembuktian bagi CR7. Selisih tujuh poin dari rival abadi mereka, Barcelona yang memuncaki klasemen seharusnya menjadi pecutan bagi Ronaldo untuk kembali membuktikan tajiinya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Prediksi Indosport).
3