LIGA PRIMER INGGRIS

Ajaib, Duo Manchester Buat Deretan Angka Identik di Puncak Klasemen Liga Primer

Kamis, 21 September 2017 21:24 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City dan Manchester United puncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City dan Manchester United puncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris musim 2017/18 telah bergulir selama 5 pekan lamanya. Tetapi banyak yang tidak mengira bahwa akan terjadi fenomena unik di puncak klasemen sementara liga kasta tertinggi di daratan Inggris ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini puncak klasemen salah satu kompetisi sepakbola profesional paling elite di dunia ini sedang dirajai oleh dua klub asal Kota Manchester. Mereka tak lain adalah Manchester City dan Manchester United.

Uniknya, bila Anda melihat tabel klasemen di pekan kelima, duo Manchester tersebut mencatatkan lima elemen angka yang sepenuhnya identik. Mulai dari jumlah kemenangan, seri, kalah, total gol, kebobolan, dan total poin semuanya sama persis.

Berdasarkan data dari Squawka Football, kemiripan kedua tim tak hanya berhenti di situ saja. Salah satunya dari segi jumlah gol yang dicatatkan oleh top skorer dari kedua klub. 

Saat ini top skor klub asuhan Pep Guardiola sendiri ditempati oleh Sergio Aguero. Sementara di kubu Jose Mourinho ada nama Romelu Lukaku. Uniknya, keduanya sama-sama telah mencatatkan 5 gol.

Entah kebetulan atau tidak, persaingan sengit kedua klub asal Kota Manchester ini tentu menjadi sensasi tersendiri bagi para pengikut setia Liga Primer Inggris.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDerby Manchester akan tersaji pada akhir tahun 2017.

Pada Liga Primer musim ini sendiri, duel seru keduanya baru akan tersaji akhir tahun nanti. The Citizen akan bertamu ke kandang Setan Merah pada 9 Desember 2017 mendatang dalam laga bertajuk Derby Manchester. Tentunya, hal ini akan menjadi salah satu laga paling dinantikan oleh seluruh penggemar kedua tim.

1.7K