Liga 1

Tajamnya Pacheco Buat Persija Mulai Bisa Lupakan Reinaldo

Kamis, 21 September 2017 06:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team.

Sebagai seorang bek, torehan gol Willian Pacheco amat menyeramkan di musim ini. Hingga pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1, lima gol telah disarangkan pemain Persija Jakarta tersebut.

Koleksi tersebut sekaligus menjadikannya sebagai bek tersubur untuk sementara waktu. Tajam sebagai seorang bek, Persija pun memiliki alternatif untuk mencetak gol selain dari striker.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ki-ka: Willian Pacheco, Reinaldo Elias da Costa dan Bruno Lopes melakukan selebrasi gol kedua Persija yang dicetak oleh Bruno Lopes lewat titii penalti. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPacheco (kiri) sudah mencetak lima gol untuk Persija.

Suburnya Pacheco membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, mulai bisa melupakan bomber haus golnya, Reinaldo Elias da Costa. Sang striker telah divonis tidak akan bermain hingga akhir musim karena cedera.

Padahal, Reinaldo berstatus sebagai top skor sementara Persija dengan 12 gol. Meskipun bila dirinci, pemain asal Brasil tersebut baru tiga kali mengekor gawang lawan selama berseragam Macan Kemayoran. Sembilan lainnya ia torehkan untuk PSM Makassar pada paruh pertama musim.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade tak sungkan melemparkan pujian setinggi langit kepada Pacheco. Dirinya menjabarkan, selain Pacheco, seluruh penggawa Macan Kemayoran memiliki potensi untuk membobol gawang lawan.

“Sebenarnya tidak masalah kehilangan Reinalo. Kan semua pemain bisa cetak gol. Pacheco punya modal itu. Yang lain juga. Siapapun, selain pelatih dan dokter tim, bisa untuk membuat gol,” ucap Gede kepada wartawan.

Empat dari lima gol Pacheco berangkat dari sundulan kepala. Gede pun tidak kaget akan hal itu. Sebab, postur menjulang Pacheco setinggi 194 cm memudahkan dirinya untuk berduel di udara. “Sangat bagus. Tapi, itu dilalui dengan latihan berkali-kali,” ungkap Gede.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Teranyar, bek asal Brasil itu menjadi pahlawan kemenangan Persija atas Perserui Serui, Selasa (19/09/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Gol semata wayangnya di menit ke-30 membuat Macan Kemayoran meraih tripoin.

883