Tertinggal 7 Poin dari Barca, Zidane: Tak Ada yang Harus Dicemaskan

Kamis, 21 September 2017 13:34 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Langkah Real Madrid untuk mengulang sukses musim lalu tampaknya bakal lebih berat. Pasalnya, di luar dugaan Los Blancos kalah 0-1 dari Real Betis, Kamis (21/09/17). Parahnya lagi, kekalahan itu terjadi di kandang mereka Stadion Santiago Bernabeu.

Kekalahan tersebut membuat Madrid kini berjarak 7 poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona yang meraih hasil sempurna dari lima laga. Tak hanya itu, Madrid pun harus menyimpan ambisi melewati rekor Santos selalu mencetak gol dalam setiap laga secara beruntun. Rekor itu berhenti pada angka 73 yang terjadi saat Sergio Ramos  dkk mengalahkan Real Sociedad 3-1 (18/09/17).

© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: Indosport.comReal Madrid v Real Betis

Selain itu, penampilan Madrid di kandang sendiri musim ini memang kurang impresif. Los Blancos belum pernah menang dalam tiga laga kandang secara beruntun di ajang La Liga. Menyamai catatan yang pernah dilakukan pada April 2011.

"Kami punya 26 atau 27 kesempatan dalam pertandingan ini. Memang ini bukan sebuah pertandingan hebat bagi kami, tapi juga bukan yang buruk. Jika kami bisa mencetak gol, maka hasilnya akan berbeda. Sayangnya, hal itu tak terjadi," ucap pelatih Madrid, Zinedine Zidane kepada ESPN.

Menanggapi kecemasan yang melanda fans Madrid, Zidane memilih tetap bersikap tenang. Apalagi kompetisi La Liga masih panjang. Masih ada banyak kesempatan untuk mengejar ketinggalan dari Barcelona.

"Saya tidak yakin kalau kekalahan itu menjadi alasan untuk khawatir. Kami sudah bermain dengan gemilang ketika menang atas Real Sociedad. Hari ini memang bukan laga yang bagus, tapi inilah sepakbola. Mungkin kami tidak pantas menang, tapi kami juga tidak layak untuk kalah," imbuh Zidane.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Real Betis. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Real Betis.

"Musim lalu kami mungkin memenangkan pertandingan yang sebenarnya tak pantas kami dapatkan, hari ini kami mendapat hasil sebaliknya. Banyak orang yang tidak suka dengan kata 'tenang' ketika ada sesuatu yang salah. Tapi kami akan tetap tenang dan kami akan kembali meraih kemenangan," pungkas Zizou.