5 Legenda Sepakbola yang Tidak Mendapat Penghargaan

  • Setiap pemain yang memiliki peranan besar dalam klubnya atau Timnas tentu wajib disebut sebagai legenda.
  • Sosok legenda juga pastinya harus dihormati atau mendapat penghargaan atau minimal dikenang oleh para fans atau pihak tim yang ia bela.
  • Namun pada kenyataannya, tidak semua legenda sepakbola mendapat penghargaan atau dikenang.
Jumat, 22 September 2017 07:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Eskipaper
Ilustrasi gawang. Copyright: © Eskipaper
Ilustrasi gawang.

Setiap sosok legenda sepakbola, pastinya akan selalu dikenang maupun dihargai oleh para fans atau klub yang dibela semasa aktif sebagai pemain.

Jika tidak mendapat penghargaan dalam bentuk benda, setidaknya mereka tetap dihargai atau dianggap sebagai sosok legenda dalam klub.

Sebut saja beberapa nama seperti David Beckham, Ryan Giggs, John Terry, Frank Lampard, Xavi Hernandez, Ronaldinho, Iker Casillas, Philipp Lahm yang merupakan deretan nama legenda sepakbola yang pastinya selalu mendapat penghormatan saat kembali ke klubnya masing-masing maupun di negara asalnya.

Philipp Lahm Copyright: Twitter @FCBayernENPhilipp Lahm, legenda Bayern Munchen.

Bagus di lapangan, tentunya juga harus memiliki sikap yang bagus juga saat berada di luar lapangan. Tentu, hal tersebut akan membuat sang pemain lebih dihormati maupun dihargai oleh pihak klub maupun para fans-nya.

Biasanya, sosok pemain yang disebut legenda adalah mereka yang memiliki kontribusi lebih bagi klubnya maupun negara yang ia bela.

Tidak hanya kontribusi, tetapi juga memiliki sikap loyalitas atau kesetiaan yang tinggi. Contoh legenda sepakbola yang paling dekat karena kesetiaannya pada klub adalah Francesco Totti. Sepanjang kariernya, ia hanya membela satu klub saja, yakni AS Roma.

Francesco Totti diangkat menjadi petinggi klub. Copyright: Twitter/@OfficialASRomaFrancesco Totti, legenda AS Roma.

Ya, Totti nyaris selama 25 tahun hanya membela satu klub saja, yakni klub Ibu Kota Italia tersebut. Tidak heran, jika dirinya dikenal sebagai nama One Man Club dan selalu mendapat penghormatan maupun penghargaan dari AS Roma.

Nah, dari sekian banyak legenda sepakbola, ternyata tidak sedikit juga para legenda si kulit bundar ini yang tidak mendapatkan penghormatan atau dihargai.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT membagikannya: