Bakal Dihelat di Bali, 5 Pemain Indonesia Masuk Nominasi Pemain Terbaik AFF 2017

  • 5 pemain Timnas Indonesia masuk dalam nominasi Pemain Terbaik AFF 2017.
  • Ajang yang digagas oleh ASEAN Football Federation ini akan berpuncak di Bali, 22-23 September 2017 mendatang.
Jumat, 22 September 2017 11:28 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji. Copyright: © PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji.

ASEAN Football Federation (AFF) bakal menyelenggarakan puncak pemilihan Pemain Terbaik AFF 2017 di Nusa Dua, Bali, 22-23 Sepetmber 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Kamis (21/09/17) lalu.

Tisha menyatakan bahwa malam puncak ini juga akan bertepatan dengan pelaksanaan 12th Council Meeting yang diikuti oleh semua anggota AFF. Sejauh ini Tisha menyatakan bahwa persiapan penyelenggaraan berjalan sesuai dengan rencana.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Khusus untuk Awarding Night, sejumlah pemain telah masuk dalam nominasi yang telah dirilis oleh AFF. Penilaian para nominator ini berdasarkan bagaimana sosok tersebut berkontribusi pada persepakbolaan negaranya dan kawasan ASEAN.

 "Pada Awarding Night akan diberikan penghargaan kepada sejumlah insan pesepakbola yang dianggap layak dan memberikan kontribusi pada perkembangan persepakbolaan di Tanah Air maupun di kawasan Asia Tenggara," kata Tisha seperti dikutip dari Antara.

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah (kanan) memakaikan ban kapten ke lengan Irfan Bachdim Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiKiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah (kanan) memakaikan ban kapten ke lengan Irfan Bachdim

Indonesia sendiri menyumbang lima nama sebagai nominator di ajang ini. Boaz Solossa, I Gede Sukadana, Rizky Pora, Irfan Bachdim, dan Firman Utina akan bersaing dengan sejumlah pemain lain dari kawasan ASEAN.

Selain pemilihan pemain terbaik, acara ini juga akan memberikan penghargaan kepada pelatih dan wasit terbaik. Namun demikian penganugerahan Pemain Terbaik AFF 2017-lah yang bakal menjadi kejutan bagi para insan sepakbola ASEAN.

"Awarding night inilah yang bakal ditunggu-tunggu," beber Tisha.

Selain acara penganugerahan, pada 12th Council Meeting AFF ini juga akan membahas berbagai isu persepakbolaan di kawasan ASEAN. Sejumlah pembahasan berkaitan dengan aspek kompetisi, finansial, dan marketing menjadi isu utama dalam pertemuan ini di luar pembahasan soal gebrakan ASEAN untuk sepakbola global.